Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd menilai SMPN 16 semakin eksis sebagai sebagai sekolah yang mengusung pendidikan karakter. Hal tersebut disampaikannya pada saat mengikuti upacara bendera hari senin (20/8) di halaman depan SMPN 16 Kota Cirebon.

“Saya bangga karena siswa-siswi SMPN 16 Kota Cirebon telah sukses menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera, korps musik dan paduan suara pada saat upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Dinas Pendidikan Kota Cirebon”.

Selain itu Jaja Sulaeman juga berterima kasih kepada Kepala SMPN 16 Kota Cirebon beserta jajaran guru yang telah berhasil melaksanakan PPDB dengan baik.

“Terima kasih pak Iding dan para guru yang telah berkomitmen dalam PPDB dengan baik dengan cara-cara yang berkarakter. Teruslah melakukan upaya-upaya peningkatan prestasi baik para guru maupun peserta didik. Dengan kondisi bangunan sebagai salah satu cagar budaya, jadikan sekolah kita ini sebagai salah satu destinasi pendidikan di Kota Cirebon”.

Tahun lalu pendidikan karakter yang mulai diterapkan disekolah ini adalah peserta didik datang ke sekolah diantar oleh orang tua dan dititipkan kepada bapak/ibu guru. Untuk tahun ini, para guru memberikan contoh positif kepada para peserta didik dengan berkurban 1 ekor sapi dan 4 ekor domba dari peserta didik. Hal tersebut dilaporkan kepada Kadisdik oleh Karnadi, S.Pd, M.Hum.

“Tahun ini para guru memberikan contoh positif kepada peserta didik dengan berkurban 1 ekor sapi. Kami juga bangga kepada siswa kami yang berkurban 1 ekor domba di sekolah. Tiga ekor domba yang sedekah dari peserta didik lainnya”, ungkap Iding sapaan akrab kepala SMPN 16 Kota Cirebon ini.

Kepala Dinas juga memuji SMPN 16 yang telah melaksanakan Tata Upacara Bendera sesuai dengan ketentuan terbaru Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Upacara Bendera di Sekolah ( dapat diunduh disini ).

SMPN 16 KOTA CIREBON MAKIN EKSIS DENGAN PENDIDIKAN KARAKTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram