Para kepala sekolah berkumpul di Hotel Cordela, Rabu (19/2). Tak hanya tingkat SMP, kepala sekolah SD bahkan TK, baik negeri maupun swasta pun dihadirkan. Mereka datang memenuhi undangan Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Menghadiri sosialisasi sekolah sehat. Tipe sekolah yang biasa dilombakan setiap tahun oleh Usaha Kesehatan Sekolah.

“Sekolah sehat, siswanya sehat, gurunya sehat. Lingkungannya sehat. Guru-gurunya gak merokok sembarangan. Bahkan sekolah harus mewaspadai ancaman narkoba. Karena ini menjadi ancaman bangsa Indonesia pada tahun 2045 sebagai Indonesia emas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon H. Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd di depan guru-guru.

Menurut kandidat doktor Unesa ini, pada tahun 2045 Indonesia mendapatkan bonus demografi. Pada tahun ini 60% dari jumlah penduduk Indonesia tahun itu sekitar 350 juta adalah usia produktif. Jika bangsa ini bisa mendidik anak-anak sekarang dengan baik, maka akan mendapatkan generasi emas pada 2045 sekitar 224 juta orang. Ini yang menjadi waspada bagi Badan Narkotika Nasional Cirebon kepada Dinas Pendidikan.

“BNN sudah mewanti-wanti kepada kita waspada serangan narkoba ke dunia pendidikan. Di sini pentingnya peran pendidikan, peran guru dalam menyiapkan generasi emas pada 2045 nanti. Jika ini berhasil kita akan menjadi sang juara. Bisa menjadi negara super power. Sementara negara lain pada 2045 penduduknya banyak usia tua. Maka, kita harus waspadai ancaman narkoba yang terorganisir secara global,” tandas Kadisdik. (PaDE)

Sekolah Sehat Bebas Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram