Kota Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Irawan Wahyono, S.Pd, M.Pd hadir dalam pembukan Expo Kursus Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 untuk mendukung kontingen Kota Cirebon. Pendidikan nonformal bukanlah hal yang baru baginya, sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Kabid PNF-I pada tahun 2014 sebelum bidang tersebut mengalami perubahan nomenklatur kelembagaan menjadi PAUD-PNF.

Irawan mengatakan bahwa pendidikan nonformal adalah pendidikan sepanjang hayat atau long life education. “pendidikan nonformal merupakan pendidikan sepanjang hayat yang kelasnya terbentang dihamparan bumi. Pendidikan nonformal tak terbatas pada ruangan kelas 7 x 7 meter”. Namun demikian Irawan berharap pendidikan nonformal ini harus menaikan harkat dan martabatnya sehingga tidak hanya dipandang sebagai pendidikan pelengkap, tetapi menjadi pilihan pendidikan. Terkait dengan pelaksanaan expo kursus tahun 2019 ini, Kadisdik sangat mengapresiasi kegaitan ini. “Expo kursus adalah suatu event yang sangat bergengsi khususnya bagi dunia perkursusan. Pada expo kursus ini akan ditampilkan karya-karya terbaik setiap LKP dari 27 kabupaten/kota se Jawa Barat dan bisa menjadi kebanggaan bagi masing-masing daerah. Selamat mengikuti expo kursus tahun 2019”, ungkapnya.

 

Odik, S.Pd, M.Pd Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang juga turut hadir untuk memberi dukungan. Dikatakannya, “Expo kursus merupakan kegiatan yang sangat startegis dan perlu terus dilaksanakan. Kursus dan PKBM telah menghasilkan produk-produk unggulan yang punya pangsa pasar yang sangat bagus. Alumni-alumni dari LKP sudah banyak yang sukses berkarya dan mendunia. Jadi kegiatan semacam ini saya kira harus dilaksanakan lebih besar lagi dari yang dikerjakan saat ini”, ungkap Sekdis yang awet muda itu.

Tentu juga hadir Kepala Bidang PAUD-PNF yang sedang menjabat saat ini yaitu Rindu Legawati, SH, M.Si. Menurutnya kehadiran Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas menjadi sebuah keberkahan tersendiri bagi perkembangan pendidikan nonformal di Kota Cirebon karena setidaknya para puncuk pimpinan saat ini mengetahui persis tentang apa itu pendidikan nonformal. “Kami berharap kedepan pendidikan nonformal lebih maju lagi. Kami harap kontingen Kota Cirebon dapat membawa prestasi yang terbaik”, kata wanita keturunan jawa itu. (Lisy)

 

KONTINGEN KOTA CIREBON DAPATKAN FULL DUKUNGAN DI EXPO KURSUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram