Kota Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Cirebon melalui Bidang Pembinaan PAUD-PNF menguatkan koordinasi diantara sesama satuan pendidikan khususnya lembaga kursus dan pelatihan atau LKP. Expo Kursus Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 menjadi salah satu moment terbaik untuk itu. Expo yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 4 Desember 2019 itu bertempat di Revo Town Kota Bekasi.

Mitra PNF diantaranya DPC Tiara Kusuma, DPC HARPI Melati, DPC IPHI Pancawati, DPC Katalia dan Forum LKP bahu membahu mencoba membangun stand yang kental nuansa Kota Cirebon disesuaikan dengan tema expo. Tahun ini expo kursus bertemakan “Peran Lembaga Kursus dalam Mempersiapkan SDM Profesional yang Mampu Bersaing Secara Global di Era Revolusi Industri 4.0”. Stand tersebut seyogyanya akan berlomba menjadi yang terbaik diantara stand lainnya yang berasal dari 27 Kab/Kota se Jawa Barat.

 

Bukan hanya stand yang akan dilombakan, ada 5 kategori lain yaitu lomba desain grafis (kreatif konten), lomba solo vocal, lomba tata kecantikan rambut (tradisional), lomba tata rias pengantin gaun panjang dan lomba pidato Bahasa Inggris.

Pada kategori lomba desain grafis Kota Cirebon mengirimkan peserta didik yang berasal dari LKP Fajar College Centre, Nur Indah Wahyuni.

Pada kategori lomba solo vokal, Nuvi Fajriani peserta didik asal LKP Mahardika akan mewakili Kota Cirebon diajang tersebut.

Wingsih Susilawati peserta didik LKP Rose Marie akan mewakili Kota Cirebon untuk berlomba pada kategori tata kecantikan rambut.

Lomba tata rias pengantin gaun panjang dari Kota Cirebon diwakili oleh Siti Nurzanah dari LKP Kartika dan untuk kategori lomba pidato Bahasa Inggris diwakili oleh Rika Febriani dari LBB LIA.

Expo kursus ini selain sebagai ajang promosi lembaha kursus, ditujukan juga untuk menginformasikan penyelenggaraan kursus dan pelatihan, meningkatkan kinerja LKP, menampilkan proses dan produk peserta didik dan peserta didik LKP, mendorong tumbuhnya wirausaha baru, memperluas akses masyarakat terhadap LKP dan memberikan apresiasi kepada LKP yang berprestasi. Semoga tahun ini Kota Cirebon dapat memberikan prestasinya yang terbaik. (Lisy).

AKSI PESERTA DIDIK PNF DI EXPO KURSUS JABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram