Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional di Kota Cirebon berjalan semarak. Beragam kegiatan bagi guru-guru digelar. Seperti Seminar Nasional Pendidikan, pertandingan olahraga, lomba best practice guru dan kepala sekolah, hingga jalan santai, tabur bunga dan upacara. Acara puncak menghadiri penganugerahan Dwija Praja Nugraha kepala kepala daerah, termasuk Walikota Cirebon di Kab. Bekasi.

Seminar Nasional Pendidikan dilaksanakan pada hari Senin 18 November 2019 bertempat di Hotel Prima. Acara yang dibuka oleh Walikota Drs H Nashrudin Azis, SH menghadirkan nara sumber praktisi pendidikan, politisi dan artis. Ia adalah DR Hj Marissa Haque, SH., MBA, MH, M.Si. Hadir nasrum lainnya adalah dokter Tresnawati, Sp.B, anggota DPRD Kota Cirebon. Selaku moderator adalah Toto Heryanto, S.Pd., MM, sekretaris umum PGRI Kota Cirebon.

 

Lomba Best Practice (BP) guru dan kepala sekolah dilaksanakan pada hari Kamis 21 November 2019 di Gedung PGRI. Lomba BP adalah pengalaman terbaik guru dalam mengajar dan kepala sekolah dalam memimpin. Tercatat ada puluhan guru dan kepala sekolah yang mendaftar. Selaku juri adalah Idris Apandi, M.Pd, penulis buku dan widyaiswara LPMP Jawa Barat.

Sebagai pemenang lomba BP kategori guru kelas antara lain juara 1 Apif Aripin, M.Pd. (SDN Sunyaragi 2), juara 2 Tri Handayani, S.Pd.SD (SDN Sukapura 1) dan juara 3 Adi Pratama (SDN Larangan II). Sementara untuk kategori guru mapel yaitu juara 1 Noor Aeni, M.Pd., (SMPN 6 Cirebon), juara 2 Rowimah M. Pd (SMAN 5 Kota Cirebon), dan juara 3 Kartino, M.Pd. (SMPN 2 Cirebon).

Untuk kategori kepala sekolah juara 1 Hj. Iis Nur’aeni, S.Pd., M.Pd.I. (SMPN 12 Cirebon), juara 2 Drs Mohamad Jabidi (SLB-B Sayange), dan juara 3 Wiwik Nurhayati (TK Darul Hikam). Pembagian hadiah seluruh lomba diberikan pada saat upacara HUT PGRI dan Korpri di halaman belakang Balaikota Cirebon, Jumat 29 November 2019.

Kegiatan jalan santai ribuan guru-guru dan sjswa pada hari Sabtu, 23 November 2019 di depan Balaikota. Start dan finish jalan sehat depan Balaikota, dilepas oleh Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati. Hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd dan Ketua PGRI Kota Cirebon H. Abdul Haris, S.Pd., MM. Hadiah utama sebuah motor matic, 3 sepeda gunung, 1 lemari es, kipas angin, dispenser, 3 kompor gas dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan olahraga meliputi pertandingan bulutangkis, bola volly, olahraga tradisional, futsal di sejumlah tempat dalam waktu berbeda. Puncak acara menghadiri penganugerahan Dwija Praja Nugraha PGRI kepada Walikota Cirebon oleh Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan kepala daerah peduli mutu pendidikan itu disampaikan melalui Mendikbud Nadiem Makarim dalam acara puncak di Stadion Wibawa Mukti Kab. Bekasi, Sabtu (30/11) lalu. (PaDE).

HUT PGRI BERJALAN MERIAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram