Satu lagi prestasi yang diraih Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH. Kali ini Walikota berhasil menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI Pusat. Penghargaan diberikan Presiden RI Ir H Joko Widodo melalui Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam acara puncak Hari Guru Nasional di Stadion Wibawa Mukti Kab. Bekasi, Sabtu (30/11).

Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan dari PB PGRI kepada kepala daerah yang peduli dengan mutu pendidikan di daerahnya. Walikota Cirebon, satu dari 18 kepala daerah yang menerima penghargaan. Sebelumnya, tim verifikasi PB PGRI melakukan kunjungan ke Pemda Kota Cirebon 13 November lalu. Tim terdiri tiga orang, dikomandani oleh DR Dudung Nurullah Koswara, M.Pd.

“Poin penting terpilihnya Walikota Cirebon adalah kebijakan pro guru honorer dan anggaran belanja pendidikan. Di Kota Cirebon, guru honorer mendapatkan SK Walikota Cirebon. Anggaran pendidikan dalam APBD melebihi target 20% sesuai amanat konstitusi. Selain Pemda Kota sinergis dengan PGRI, dan termasuk Walikota tak bermasalah hukum,” tutur Koordinator Tim Verifikasi PB PGRI DR Dudung Nurullah Koswara.

Pemberian anugerah Dwija Praja Nugraha disampaikan dalam acara puncak Hari Guru Nasional di Kab. Bekasi. Walikota Cirebon hadir bersama guru-guru anggota PGRI Kota Cirebon. Sebanyak delapan armada bus meluncur dari Kota Cirebon Sabtu dini hari pukul 02.00. Jajaran pengurus PGRI Kota, seperti Ketua PGRI H Abdul Haris, S.Pd., MM, Sekretaris Toto Heryanto, S.Pd., MM dan Wakil Ketua yang juga Kadisdik Kota Cirebon Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd ikut mendampingi.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH mengaku bersyukur atas penghargaan dari PB PGRI yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan ini harus menjadi semangat bagi emerintah Daerah Kota Cirebon untuk terus berupaya mewujudkan kualitas pendidikan terbaik dan inovatif di Kota Cirebon.

“Penghargaan ini harus menjadi pelecut semangat bagi saya, kami Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk terus berupaya mewujudkan kualitas pendidikan terbaik dan inovatif di Kota Cirebon,” tulisnya dalam akun resmi facebooknya.

Walikota berpesan, untuk anak-anak Kota Cirebon agar menjadikan guru di sekolah sebagai orangtua. Mereka agar menghormati guru sebagaimana ibu dan bapaknya di rumah. Bagi orangtua, Walikota mengajak agar mendukung guru-guru untuk mendidik dan mengajar anak-anaknya di sekolah dengan sebaik mungkin.

“Bagi bapak-ibu guru, terimakasih atas segala dedikasinya untuk mencerdaskan anak-anak kita. Semoga Allah SWT mencurahkan kebaikan dalam setiap langkah bapak-ibu guru. Kesuwun.. ~NA,” tulisnya mengakhiri status sosmednya yang diposting 30 November 2019 pukul 12:18. (PaDE)

WALIKOTA CIREBON RAIH PENGHARGAAN DWIJA PRAJA NUGRAHA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram