Roda organisasi Dinas Pendidikan Kota Cirebon memasuki perputaran baru. Sempat kosong jabatan sejak Juli lalu, kini sejak Jumat (8/11) lalu kursi Kadisdik resmi terisi. Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd, mendapat mandat Walikota Cirebon untuk mengelola pendidikan kota ini ke arah lebih baik lagi. Sertijab kadisdik sekaligus ketua Dharma Wanita Disdik dilaksanakan Jumat (16/11) kemarin di dinas setempat.

Sertijab dilakukan dari Plt Kadisdik Odik, S.Pd., M.Pd, yang juga sekdis Disdik kepada pejabat terseleksi Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd. Irawan Wahyono sebelumnya Sekretaris Dinas PU, yang terpilih sebagai kadisdik hasil proses open bidding memakan waktu satu bulan. Kegiatan sertijab dihadiri pejabat eselon dilingkungan Disdik, pengawas, korwil UPT, kepala sekolah SMP, K3S SD, IGTK PAUD, PGRI, Dharma Wanita dan undangan lain.

“Sunggguh bahagia yang bisa hadir di acara ini. Bahagianya saya seperti pulang kampung, setelah 5-7 tahun berkelana kemana-mana. Banyak lika liku yang harus saya jalani (sebelum terpilih jadi kadisdik) sampai menempuh open bidding. Ketat, stres dan sebagainya,” ungkap kadisdik yang pernah bertugas di kantor arsip Bappeda, hingga ke Dinas PU di depan para undangan yang hadir.

 

Dalam sambutannya, kadisdik yang tengah menuntaskan studi doktor pendidikannya ini mengaku, tugas yang paling berat adalah di Dinas Pendidikan. Namun pihaknya yakin tak ada sesuatu yang berat jika semua pihak dilingkungan dinasnya mau bekerjasama, bersinergi, dan berkomitmen membangun dan memajukan pendidikan Kota Cirebon. Dalam kesempatan itu, kadisdik sempat mengurai tentang permasalahan pendidikan.

Sementara itu, Plt Kadisdik Odik, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyambut senang terpilihnya Irawan sebagai kadisdik. Pasalnya yang bersangkutan bukan orang baru di Disdik. Pihaknya berharap, kadisdik baru bisa berkolaborasi bersama-sama memajukan pendidikan Kota Cirebon. Kolaborasi ala Arjuna dan Abimanyu.

 

“Saya berharap, pa kadisdik bisa berkolaborasi bersama dalam memajukan pendidikan Kota Cirebon. Kolaborasi ala Arjuna dan Abimanyu. Pa Irawan itu seperti Abimanyu, dan saya seperti Arjuna. Insha Allah pendidikan kota ini maju,” harapnya disambut tepuk tangan dan senyum tipis para undangan. Ditambahkan, kolaborasi itu saling melengkapi, mengisi, sinergis, kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam acara itu, kedua kadis serah terima dokumen sertijab yang sudah ditandatangani. Selanjutnya acara ditutup dengan ramah tamah, penyampaian ucapan selamat dan foto bersama. (PaDE)

SELAMAT DATANG PAK KADISDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram