Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH melantik tujuh pejabat eselon II hasil seleksi terbuka open bidding. Pelantikan di Jumat (8/11) kramat itu bertempat di Balaikota Cirebon. Kepada para pejabat yang dilantik beserta isterinya, walikota mengingatkan agar mereka bisa menjaga kepercayaan dan amanah Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Pihaknya meminta agar semua pejabat bisa bekerja dengan mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Bapak-bapak adalah orang-orang pilihan kami. Jaga kepercayaan ini. Jangan kecewakan kami ! Jika bapak-bapak mengecewakan kami, maka masyarakat Kota Cirebon akan kecewa,” tegas Walikota Nashrudin Azis dalam pesan sambutannya dalam pelantikan di ruang Adipura Balaikota. Menurutnya, pejabat yang dilantik harus bersyukur karena tak semua pejabat memiliki kesempatan yang sama.

Tujuh pejabat eselon II yang dilantik itu antara lain :
1. Irawan Wahyono, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan.
2. Drs Agus Herdhyana, M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum.
3. Syahroni, ATD., MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
4. H Suwarso Budi Winarno, AP., M.Si sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
5. Ma’ruf Nuryasa, AP sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.
6. Drs Sosroharsono sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
7. Drs Agus Suherman, SH MH sebagai Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Usai pengambilan sumpah, walikota dan para undangan lain memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang sah dilantik jadi Asda dan Kadis. Setiap menyalami para pejabat dan isterinya, walikota sambil menyalami menyampaikan permohonannya. “Tolong bantu kami ya Pak…,” ujar walikota pendek.

Pada kesempatan itu walikota meminta kepada Pj Sekretaris Daerah H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si, kepada SKPD dan jajarannya agar saling bekerja sama, saling mengisi satu sama lain, saling memberikan masukan. Semua adalah satu tim besar yang diberi tugas untuk menyukseskan visi misi Kota Cirebon untuk menjadi lebih baik, untuk lebih sejahtera.

Sebelumnya, sebanyak 38 calon pejabat eselon mengikuti bursa lelang jabatan open bidding. Dinas yang banyak diminati pendaftar adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana sebanyak 11 orang. Semua peserta menjalani tahapan open bidding mulai 29 September – 9 Oktober tes administrasi, lalu pada 11-12 Oktober 2019 tes kompetensi. Yang lolos pada 15-16 Oktober tes penulisan makalah, wawancara dan presentasi. Pada 22 Oktober lagi tes kompetensi, wawancara dan paparan. Tes kesehatan diikuti pada 24-25 Oktober 2019. (PaDE).

WALIKOTA: JANGAN KECEWAKAN KAMI !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram