Gedung olahraga Bima mendadak heboh di awal pekan 9 September lalu. Ratusan guru-guru dan undangan lainnya bergoyang ria mengikuti dentuman suara musik senam aerobik. Tak ketinggalan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon ikut larut dalam gerakan yang dipandu para instruktur senam. Semuanya bergerak, semuanya teriak, semuanya berkeringat. Capek. Bahagia.

Yah, ratusan ASN ini adalah peserta apel Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Hari yang rutin diperingati setiap tanggal 9 September. Kendati hari efektif bekerja awal pekan, mereka harus berpakaian olahraga. Tahun ini, Haornas di Kota Cirebon dipusatkan di GOR Bima Sunyaragi. Hadir selaku pembina apel adalah Sekda Kota Cirebon H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si. Mewakili Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH yang berhalangan hadir.

Tema Haornas tahun ini adalah “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja”. Melalui tema ini, pemerintah mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain itu, berolahraga juga bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dengan mudah, tanpa harus menggunakan peralatan rumit. Ruang terbuka hijau atau taman-taman kota pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga.

Secara nasional, peringatan Haornas dipusatkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Penampilan 5.500 karakteka berhasil mencetak rekor MURI. Sementara di Kota Cirebon, peringatan Haornas dimeriahkan dengan ratusan peserta senam. Acara pukul 08.00 diawali dengan apel pagi. Dihadiri para undangan instansi terkait. Tampak hadir Plt Kadisdik Odikz S.Pd., M.Pd dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd. Serta panitia pelaksana Haornas dari unsur pimpinan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon. (PaDE).

KADISDIK IKUT GOYANG BERSAMA GURU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram