Dinas Pendidikan Kota Cirebon ambil bagian dalam Cirebon Festival 2019. Dalam rangka Hari Jadi Kota Cirebon ke-650 tahun. Disdik membuka stand pameran hampir satu bulan, mulai 30 Agustus hingga 22 September 2019 bertempat di Stadion Bima Madya Kota Cirebon. Selama tiga pekan itu, stan pendidikan akan diisi dengan produk-produk karya sekolah dan lembaga dibawah naungan Disdik.

Dalam tiga pekan, dipastikan tampilan stan Disdik akan berbeda. Berbeda materi yang dipamerkan, maupun petugas stand. Selama hampir satu bulan itu materi dan penjaga stand selalu berubah. Pihak panitia Disdik membuat jadwal pergantian tugas kepada sekolah-sekolah. Plt Kepala Dinas Pendidikan Odik,.S.Pd., M.Pd memberikan pengarahan kepada panitia gabungan di ruang kerjanya, Rabu 28 Agustus lalu.

“Teknis setiap hari, setiap sekolah menyiapkan petugas jaganya, termasuk bahan-bahan yang akan dipamerkan. Bahan tersebut bisa karya siswa dan guru. Materi stand setiap hari akan diganti oleh sekolah atau lembaga lain,” tutur Hj Iis Nur’aeni saat menyampaikan paparan konsepnya di dalam rapat koordinasi panitia gabungan. Setiap harinya stand ada bagi-bagi hadiah dan praktek display karya anak secara langsung.

Upacara pembukaan Cirebon Festival 2019 dibuka oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI Enggartiasto Lukita. Mendimpingi Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH, Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati, Sekda Kota H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si, dan anggota DPRD Kota Cirebon serta para undangan lainnya dari unsur Forkompimda, pejabat eselon III dan II. Pembukaan pukul 8 malam begitu meriah dengan efek musik dan pesta kembang api. (PaDE)

DISDIK SIAPKAN STAND TAMPIL BEDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram