Peringatan Hari Kemerdekaan belum usai. Acara tasyakuran di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Cirebon baru akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu ini, 23-24 Agustus 2019. Secara umum, persiapan acara puncak itu sudah selesai. Walikota Cirebon Bapak Drs H Nashrudin Azis SH dijadwalkan siap hadir membuka acara tersebut.

“Alhamdulillah ternyata semua persiapan panitia sudah selesai. Termasuk masalah dana. Semua seksi-seksi sudah melaporkan persiapan kegiatannya. Padahal yang saya khawatirkan masalah dana,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Odik, S.Pd., M.Pd di depan panitia HUT RI ke-74 dalam rapat persiapan terakhir di aula dinas setempat.

 

Acara yang berlangsung dua hari tersebut sempat mengalami pengunduran waktu. Semula akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 21-22 Agustus, namun karena padatnya kegiatan walikota maka kegiatan tersebut diundur.

Selama dua hari, acara akan diisi banyak kegiatan. Bertempat di halaman belakang kantor, panggung di setting secara apik. Media ini untuk menyuguhkan berbagai aneka penampilan kreasi seni dan musik. Lomba-lomba pun digelar, seperti lomba fashion show cita-cita ku, untuk siswa PAUD dan TK. Lomba menggambar untuk siswa SD, lomba membuat poster untuk siswa SMP. Ada juga lomba rias wajah menua bagi LKP. Di ujung acara akan ada pemilihan stand terbaik.

“Acara diawali upacara adat penyambutan walikota dan undangan. Kemudian seremonial sambutan-sambutan. Dilanjutkan penampilan anak-anak juara FLS2N yakni solo vokal, tarian dan pantomim. Paduan suara Dharma Wanita Disdik ikut tampil,” tutur Hj Iis Nur’aeni, M.Pd, Kepala SMP Negeri 12 Kota Cirebon yang bertanggung jawab sebagai seksi acara dalam rapat persiapan terakhir dipimpin oleh Ketua Kabid GTK Dra Hj Sri Wahyuning Hadi, M.Si dihadiri Plt Kadisdik Odik, S.Pd., M.Pd beserta Ketua Dharma Wanita Disdik Merry Paulina Saimima dan Kabid Dikdas H. Makruf, M.Pd.

Dalam dua hari penampilan berbeda-beda. Untuk hari pertama penampilan kreasi seni dari PAUD TK dan siswa SD dari lima korwil kecamatan. Lomba-lomba hari pertama yaitu lomba menggambar SD dan membuat poster SMP. Sementara hari kedua, penampilan full TK PAUD dan siswa SMP. Lomba-lombanya adalah lomba fashion show cita-cita ku berpasangan. Serta rias wajah menua antarLKP usia diatas 45 tahun. (PaDE)

PUNCAK HUT RI SIAP DIGELAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram