Cirebon – Senin, 12 Agustus 2019 di lapangan upacara Dinas Pendidikan Kota Cirebon dilaksanakan pelepasan kontingen FLS2N. Sebanyak 7 siswa yang berasal dari 5 SD di Kota Cirebon menjadi duta FLS2N untuk berlomba di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dilepas oleh plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Odik, S.Pd, M.Pd yang memimpin pada apel pagi itu. Satu per satu nama-nama siswa ia sebutkan dengan bangga. “Lingga Setya dari SDN Kalijaga Permai bidang lomba kriya Anyam” ujarnya sambil menatap kearah kiri dibarisan kontingen berdiri. “Sheryl Andrea Erwin dari SDN Rinjani bidang lomba menyanyi tunggal. Pratama Angky dari SDJ Karya Mulya 1 bidang lomba pantomim. Nadif S.A dari SDN Kebon Baru 7 bidang lomba Gambar Bercerita” lanjutnya kemudian. Disebutkan pula peserta bidang lomba tari yang terdiri dari 3 orang . Mereka adalah Abellya Widyanto, Andi Nur Annisa Shafira Putri Tamrin dan Audy Nayla Firdty yang merupakan siswa SD Islam Al Azhar. “Selamat dan sukses untuk kalian semua”, katanya.

Odik, S.Pd, M.Pd juga mengajak seluruh peserta apel untuk mengiringi kontingen dengan do’a dan harapan. Pimpinan tertinggi di disdik saat ini itupun mengajarkan tanggungjawab untuk membawa nama baik Kota Cirebon kepada anak-anak muda belia tersebut.

Ia juga mengamanatkan kepada Asep Komara, S.Pd, M.Pd, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan Dikdas agar anak-anak itu diberi reward manakala mereka dapat menjadi juara nantinya. “Kepada siapapun yang berprestasi sudah selayaknya kita beri reward, termasuk anak-anak ini, begitu mereka menjuarai lomba FLS2N agar diberi penghargaan karena telah membawa nama baik Kota Cirebon di Tingkat Provinsi Jawa Barat”, pungkasnya sembari menutup pembinaan pada hari itu. (Lisy)

7 SISWA DARI 5 SD JADI DUTA FLS2N KOTA CIREBON KE TINGKAT JABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram