CIREBON – 7 siswa Kota Cirebon tembus seleksi OSN Tingkat Nasional setelah sukses di tingkat Kota Cirebon dan tingkat Propinsi Jawa Barat. Ratu Kiren Revanka Juliasiera siswa SDN Kebon Baru IV akan berlomba pada bidang Matematika. Dua rekan Ratu Kiren yang juga berasal dari Kota Cirebon akan bersaing di bidang yang sama. Keduanya adalah Raphael Eagan Angkawijaya dari SDK Penabur Cirebon dan Vincent Kristian Waluyo dari SDK Plus Penabur. Masih dijenjang SD, KGS. Asyrafa Fattan Halim dari SD Islam Al Azhar 3 Cirebon akan berlomba di bidang Ilmu Pengetahuan Alam.

Dari jenjang SMP, Kristian Valerio Sugianto siswa SMP Santa Maria dan Rayhan Satrio Adi Nurdjaman dari SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon akan berlomba pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Carmelia Carina Halim dari SMPK 1 BPK Penabur akan berlomba di bidang Ilmu Pengetahuan Sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd turut berbangga atas prestasi para siswa tersebut. “Penetapan anak-anak kita ini berdasarkan Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0779/D2/KP/2019 tanggal 29 April 2019”, tuturnya.

Pihaknya berharap dan berdo’a semoga ketujuh siswa Kota Cirebon ini dapat berprestasi dengan baik di tingkat nasional. Kadis juga mengucapkan selamat kepada para guru pembimbing pada masing-masing sekolah yang telah berhasil mengantarkan peserta didiknya untuk berprestasi hingga ke tingkat nasional. Menurutnya keberhasilan siswa merupakan hasil belajar siswa, pembinaan dari para guru dan dukungan yang positif dari orang tua.

Berdasarkan surat dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor : 245/VI-GTK/2019 tanggal 12 Juni 2019, ketujuh siswa kita ini akan diberi pembinaan OSN SD-SMP dan/atau sederajat sebelum mengikuti seleksi di tingkat nasionaljadwal pembinaan akan dilaksanakan pada hari Rabu s.d. Minggu, 26 s.d. 30 Juni 2019 bertempat di LPMP Jawa Barat. Sedangkan pelaksanaan lomba tingkat nasional pada hari Minggu s.d. Sabtu, 30 s.d. 6 Juli 2019 bertempat di The Rich Jogja Hotel, Kab. Sleman, DIY Yogyakarta. (Lisy).

7 SISWA KOTA CIREBON MENUJU OSN NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram