CIREBON – Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Rabu, 12 Juni 2019 menggelar acara halal bihalal dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Bertempat di Hotel Prima, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 undangan. Duduk dalam jajaran undangan adalah seluruh pegawai Dinas Pendidikan, kepala SD/SMP Negeri/Swasta, TKN Pembina, Satuan Pendidikan Non Formal. Dari organisasi mitra diantaranya ketua PGRI, BMPS, Dewan Pendidikan, Kementerian Agama. Dari organisasi profesi diantaranya Himpaudi, IGTKI, HIPKI, Forum Kursus, disamping stake holders lainnya seperti Pimpinan Cabang BJB Kota Cirebon yang terus memberikan dorongan untuk kemajuan pendidikan di Kota Cirebon. Tampak juga hadir dalam acara tersebut para sesepuh pendidikan diantaranya Drs. H. Wahyo, M.Pd, dan para purna bhakti lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, M.Si dalam salah satu sambutannya mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan suatu momentum  untuk saling memaafkan atas kesalahan yang dilakukan selama melaksanakan tugas kedinasan.  Ia juga mengapresiasi kinerja dinas pendidikan yang dinilainya sudah berprestasi dengan baik untuk memajukan pendidikan di Kota Cirebon. Salah satunya PPDB tahun 2019 ini telah berjalan dengan baik, lebih adem dan tertib.

Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd mengatakan bahwa tema halal bihalal kali ini adalah “dengan halal bihalal kita tingkatkan ikatan silaturahmi Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Cirebon untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan”. Kadisdik itu mengatakan, “saya selaku pribadi, keluarga dan kedinasan mengucapkan minal ‘aidin wal faidzin, maaf lahir dan bathin atas kesalahan selama bergaul dan pelaksanaan tugas”. Kadis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof. DR. Dedi Djunaedi, MA, Direktur Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang pada kesempatan itu menjadi penceramah yang berhasil membungkus suasana menjadi bernuansa religi yang kental.

Suasana halal bihalal yang dikemas secara apik, dengan tatanan lampu dan setting panggung yang cukup mendukung, penampilan lagu-lagu bernuansa religi dari The Voisa SMPN 1 Kota Cirebon serta rangkaian acara yang tersusun dengan rapih menjadi keberhasilan panitia penyelenggara. “acara ini merupakan bagian dari sub kegiatan Peningkatan Kapasitas Rohani dan Jasmani Aparatur yang didanai oleh APBD Kota Cirebon Tahun 2019 dan dikelola oleh Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sekretariat Dinas Pendidikan Kota Cirebon”, ungkap Sekretaris Dinas, Drs. H. Adin Imaduddin Nur.

Menurut Nia Nurul Hayat, S.Pd, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, kegiatan ini berhasil atas dukungan semua pihak. “Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang saling mendukung dari dinas pendidikan dan K3S SD se Kota Cirebon selaku panitia pelaksana yang diketuai oleh Hanan, S,Pd Kepala SDN Pulasaren II Kota Cirebon”. Sementara itu testimoni yang dilakukan melalui survey kepuasan pelanggan secara elektronik menggunakan google form, dari beberapa undangan yang hadir mengatakan puas dengan pelaksanaan kegiatan halal bihalal ini dengan harapan kedepan akan lebih baik lagi. (Lisy).

HALAL BIHALAL DISDIK SATUKAN SEMANGAT UNTUK PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DAN BERKEADILAN

Satu gagasan untuk “HALAL BIHALAL DISDIK SATUKAN SEMANGAT UNTUK PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DAN BERKEADILAN

  • 13 Juni 2019 pukul 1:08 pm
    Permalink

    Halal bihalal merupakan forum Silaturrohmi yg sangat syahdu karena adanya kesucian jiwa setelah berpuasa sebulan Romadlon, memang bermaaf naafan bisa dilakukan selain bulan syawal tetapi tidak seindah bulan syawal.
    Ditambah ada Taushiyah oleh Prop.Dr.H.Dedi Jubaedi, MA yang sangat berkesan dengan gayanya dan kecerdasannya sesuai kebu tuhan audien.Disdik The Best, The Better ,Congratulation terus berkualitas dan berkeadilan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram