CIREBON – Penerimaan Peserta Didik Baru jalur prestasi telah memasuki tahapan pendaftaran. Kamis, 16 Mei 2019 merupakan hari kedua dari jadwal yang telah ditetapkan dan akan berakhir pada hari sabtu (18/5/2019) mendatang. Pada hari ini panitia pendaftaran memulai layanan pada pukul 08.00 s.d. pukul 14.00 WIB yang diselingi istirahat pada pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB. Untuk hari Jum’at pelayanan akan dimulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB, istirahat pukul 11.00 s.d. 13.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu pelayanan akan dimulai pada pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB.

Tempat pendaftaran prestasi bidang olahraga di Sekretariat KONI Kota Cirebon yang berada di Komplek Stadion Bima. Sementara untuk pendaftaran prestasi akademik, SBE, pramuka dan keagamaan dilaksanakan di Sekretariat UKS Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Pada hari Rabu (15/5/2019) kemarin tercatat sebanyak 15 calon peserta didik mendaftar melalui prestasi akademik, 14 orang pada bidang olahraga, 9 orang pada bidang seni budaya dan estetika, 7 orang dibidang pramuka dan baru 1 orang yang mendaftar melalui jalur keagamaan.

Calon peserta didik yang akan mendaftar melalui jalur prestasi ini harus mempersiapkan beberapa persyaratan diantaranya menunjukkan kartu keluarga asli.  Selain itu juga menyerahkan piagam/sertifikat asli dan foto copy dilegalisir yang dimasukkan kedalam map. Pada bagian depan map agar ditulis nama calon peserta didik, asal sekolah dan daftar sertifikat/piagam yang disertakan.

Untuk sertifikat/piagam yang disertakan adalah sertifikat/piagam yang diterima calon peserta didik 2 tahun kebelakang, atau pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Ketentuan penilaian prestasi akademik, keagamaan, SBE dan Pramuka diantaranya bahwa dinilai dari jenjang prestasi tertinggi. Selain itu, bila batas minimal diterima terdapat kesamaan, maka skor diakumulasikan dan skor tertinggilah yang akan diambil. Tabel skor prestasi dapat dilihat pada lampiran II Peraturan Wali Kota Cirebon Nomor 16 Tahun 2018.

Penetapan sekolah tujuan berdasarkan pilihan sekolah yang telah dibuat berdasarkan skor perolehan. Bila nanti calon peserta didik yang mendaftar jalur prestasi ini tidak masuk, maka dapat mendaftar melalui jalur zonasi. (Lisy)

HARI KEDUA PENDAFTARAN PPDB JALUR PRESTASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram