Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini di Kota Cirebon tetap meriah. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah sepeda gowes keliling kota, Jumat (3/5) lalu. Yang menarik, tak hanya gowes sepeda, rombongan juga menyempatkan menanam pohon di tiga lokasi yang dilewati. Gowes diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd beserta Sekdis Drs Adin Imaduddin dan para undangan dari perwakilan Forkompimda serta guru-guru olahraga dan komunitas pencinta gowes.

Start gowes dimulai pukul 07.30 di depan Balaikota Cirebon. Walikota Cirebon yang semula akan hadir ikut serta berhalangan. Secara simbolis pelepasan rombongan gowes hardiknas dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemda Kota Cirebon Drs H Asep Dedi MM. Sedikitnya 100 penggowes mengayuh sepedanya menelusuri rute yang sudah ditetapkan panitia, dari Balaikota hingga finish di SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Kepala Disdik Jaja Sulaeman dan ketua panitia gowes Lilik Agus Dermawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan gowes hardiknas 2019 ini.

Start dibalaikota peserta menuju SDN Pahlawan di daerah Kesenden Krucuk. Di sekolah inibKadisdik didampingi undangan melakukan penanaman pohon. Menelusuri jalanan pesisir, rombongan keluar dari jembatan pelabuhan menuju arah gedung BAT. Peserta yang bergerak cepat.melintasi jalan Merdeka SMPN 10 Kota Cirebon. Melintasi jalan depan Keraton Kasepuhan menuju jalan Pegajahan hingga sampe di SMPN 3. Di sekolah jalan Pronggol ini dilakukan juga penanaman dua pohon. Seperti di tempat transit SD sebelumnya rombongan menikmati hidangan makanan tradisional.

Perjalanan dilanjutkan melewati jalan Buyut Pronggol tembus ke jembatan layang (fly over) Pegambiran. Rombongan berbelok ke ruas jalan Grage City Mall hingga keluar di jalan Drajat. Mereka terus mengular menapaki jalan Drajat hingga jalan Cipto. Memasuki jalan Pemuda peserta finish di SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Puncaknya, panitia membagikan hadiah undian gowes. Sambil menikmati hidangan rembusan makanan tradisional. Disela acara, kadisdik bersama undangan melakukan penanaman pohon di taman sekolah. Acara dimeriahkan dengan nyanyian dan joget artis lokal.

Di lokasi finish telah hadir sejumlah kepala sekolah SMP dan SD. Termasuk kepala sekolah tuan rumah SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si bersama para wakasek (PaDE).

GOWES HARDIKNAS TANAM POHON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram