CIREBON – Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se – Kota Cirebon hari ini, Selasa (30/4/2019) resmi dikukuhkan. Pengukuhan Bunda PAUD tersebut dilakukan di depan Balai Kota Cirebon bersamaan dengan pelaksanaan Karnaval PAUD. Pengukuhan Bunda PAUD tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor : 420.05/160-Disdik/2019  tentang Pembentukan Kelompok Kerja Bunda PAUD Tingkat Kota Cirebon Masa Bhakti 2019-2024. Salinan Keputusan tersebut dibacakan oleh Lili, S.Pd, M.Pd, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang PAUD-PNF Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

 

Kebaya warna abu-abu dengan paduan kain batik menjadi dress code yang dikenakan oleh Ny. Wien Asep Dedi yang pada kesempatan itu mewakili Ibu Ginawati Nashrudin Aziz untuk mengambil ikrar dari para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Cirebon. Mengenakan pakaian yang sama 5 Bunda PAUD Kecamatan dan 22 Bunda PAUD Kelurahan menyatakan kesediaannya untuk berikrar membangun, membina dan memajukan layanan PAUD berkualitas di Kota Cirebon. Setelah mengucap ikrar, Ny. Wien menyematkan pin kepada Bunda PAUD yang telah mengenakan selempang bertuliskan Bunda PAUD Kecamatan/Kelurahan.

 

Usai dikukuhkan seluruh Bunda PAUD turut serta dalam Karnaval PAUD yang diselenggarakan dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dengan menggunakan mobil Citros menuju Gedung Merpati Putih Komplek Stadion Bima untuk menyaksikan langsung penampilan anak dan guru PAUD.

Memberikan sambutan dipanggung kreatifitas anak usia dini itu, Ny. Wien Asep Dedi yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Ny. Niar Jaja Sulaeman, mengajak semua pihak yang peduli PAUD untuk berkomitmen meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas di Kota Cirebon.

 

“Dalam rangka meningkatkan kualitas anak Indonesia melalui pendidikan anak usia dini diperlukan upaya bersama dari berbagai unsur mulai pemerintah, LSM, organisasi sosial, organisasi profesi pendidikan dan praktisi yang peduli dengan program pembinaan PAUD. Berbagai kegiatan yang dilakukan yang bertujuan untuk menumbuhkan, menggugah  serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran serta masyarakat tentang pentingnya PAUD. Kerjasama ini bisa dilakukan dengan cara membangun jaringan baik di tingkat pusat maupun daerah, sehingga dalam meningkatkan pelayanan PAUD dapat dilaksanakan dengan baik”, ungkapnya dengan penuh semangat dan meyakinkan.

Terbukti Ny. Wien tak segan untuk turun dari panggung dan mendekat kepada peserta didik PAUD dan mengajak bicara mereka. Anak-anak PAUD yang lucu itupun berani mengekspresikan dirinya berbicara didepan umum. Ada yang bercerita tentang cita-cita, ada yang menyanyi adapula yang berdo’a. Semoga Kebahagiaan anak usia dini ini menjadi cerminan kesuksesan mereka dikemudian hari. Semoga upaya bersama yang dilakukan  semua pihak yang peduli PAUD menjadi sumbangsih besar untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 mendatang. (Lisy)

PENGUKUHAN BUNDA PAUD KECAMATAN DAN KELURAHAN SE-KOTA CIREBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram