CIREBON – Gebyar Karnaval Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019 hari ini, Selasa (30/4) resmi digelar. Gebyar Karnaval tahun ini dilakukan secara besar-besaran. Tidak tangung-tanggung Karnaval ini diikuti oleh 148 lembaga dengan melibatkan 2000 peserta didik PAUD yang akan berkeliling disekitar Wilayah Kota Cirebon dengan menggunakan 141 kendaraan hias.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Odik, S.Pd, M.Pd dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan gebyar PAUD ini akan diisi dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, pelantikan POKJA Bunda PAUD, dan Karnaval PAUD. “Rute Karnaval ini dimulai dari Balai Kota Cirebon dan akan finish di Gedung Merpati Putih Komplek Stadion Bima Kota Cirebon”, katanya Odik.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Karnaval PAUD. “Peningkatan sumber daya manusia merupakan produk prioritas dalam pembangunan di Kota Cirebon. Di era globalisasi dewasa ini tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Untuk itu kita perlu memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak dengan cara memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreatifitas sehingga kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik”, kata Sekda Kota Cirebon. Pihaknya juga mengajak semua  untuk menyatukan niat dan tekad untuk memberikan dukungan nyata dalam mewujudkan peningkatan kualitas PAUD dengan memberikan layanan PAUD yang berkualitas.

Sementara itu di Gedung Merpatih Putih Komplek Stadion Bima, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengatakan bahwa dalam upaya penguatan pendidikan karakter, seluruh peserta didik baik dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA dilibatkan langsung dalam setiap rangkaian kegiatan. Dimulai dari tabur bunga ditaman makam pahlawan kesenden, upacara hardiknas hingga malam anugrah pendidikan. Meskipun dalam pelaksanaannya anak-anak dibimbing oleh para guru. Disinilah perlunya kesabaran dan keuletan dari para guru untuk menanamkan sejak dini nilai-nilai karakter yang baik. (Lisy).

PEMDA KOTA CIREBON DUKUNG GEBYAR KARNAVAL PAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram