CIREBON – SDN Kesambi Dalam 4, sekolah yang berada di Wilayah Binaan UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi menyimpan mutiara mutu manikam. Disanalah Jajat Sudrajat, S.Pd., Guru yang lolos seleksi OGN Tingkat Nasional itu mengajar. Tahapan seleksi Olimpiade Guru Nasional yang dilakukan secara berjenjang ini, Ia ikuti. Dimulai dari seleksi OGN Tingkat Kota Cirebon, Jajat ditetapkan sebagai pemenang dengan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor : 800/0689/Disdik/22019  pada 28 Februari 2019.

Kemudian pada tanggal 25 Maret 2019, Jajat dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman beserta 6 orang peserta lainnya untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Jajat mewakili Kota Cirebon untuk bidang lomba Matematika SD.

Seperti sebuah kado indah jelang Peringatan Hari Pendidikan Nasional, kabar baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diterima oleh Uned, S.Pd., PTK Sekolah Dasar , yang kemudian kabar tersebut dipertegas oleh Dra. Hj. Sri Wahyuning Hadi, M.Si, Kabid Pembinaan Ketenagaan. Dikatakannya bahwa berdasarkan Surat dari Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 2585/B3.5/GT/2019 tanggal 18 April 2019, Jajat Sudrajat menjadi Finalis OGN Pendidikan Dasar Tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd merasa bangga dan turut berbahagia serta mengucapkan selamat kepada Jajat atas capaian prestasi yang diraihnya. Kadisdik berharap, Jajat Sudrajat berjuang bersungguh-sungguh untuk berjaya di OGN Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 29 April s.d. 3 Mei mendatang di Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta.

Keluarga besar Dinas Pendidikan pun memberikan ucapan selamat dan do’a supaya Jajat Sudrajat dapat meraih meraih Juara Olimpiade Guru Nasional, sehingga akan menambah deretan prestasi guru Kota Cirebon di Tingkat Nasional. Semoga dengan guru-guru yang teruji berprestasi, Pendidikan di Kota Cirebon akan semakin berkualitas.

JAJAT SUDRAJAT MELAJU KE OGN TINGKAT NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram