Dinas Pendidikan Kota Cirebon kembali memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tahun 2019 ini, ada yang berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Hardiknas akan dimeriahkan dengan gebyar PAUD serta pemilihan tokoh dan lembaga peduli dunia pendidikan di Kota Cirebon. Kegiatan lainnya merupakan hal rutin setiap peringatan Hardiknas di Kota Cirebon.

“Kegiatan Hardiknas tahun ini akan diisi kegiatan upacara bendera, tabur bunga, seminar, gebyar PAUD, pemilihan tokoh pendidikan dan malam pengaungerahan insan pendidikan berprestasi,” ujar Ketua Panitia Hardiknas Kota Cirebon Drs H Adin Imaduddin Nur saat memimpin rapat perdana panitia besar Hardiknas di aula Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Selasa (10/4).

Dalam rapat gabungan itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebo Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd, Kabid GTK Dra Hj Sri Wahyuning Hadi, M.Si., Kabid PNF Odik, S.Pd., M.Pd, dan personil panitia dari unsur kepala sekolah SD, SMP, pengawas, dan organisasi kemitraan lainnya. Dalam rapat hingga jelang waktu zuhur ini dibahas banyak hal yang menjadi agenda hardiknas di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd mengingatkan, jumlah panitia hardiknas yang besar diperlukan kerjsama, koordinasi agar bisa terintegrasi dengan baik seluruh lini. Pihaknya berharap, semua stakeholeder dunia pendidikan bisa berperan aktif dan ambil bagian terhadap kegiatan peringatan hardiknas. Ini penting agar kegiatan tahun ini bisa berjalan meriah, sukses dan lancar.

“Kegiatan hardiknas ini milik kita bersama, maka kita semua harus mau menyukseskannya. Panitia yang besar ini harus bekerjasama, berkoordinasi sehingga tercipta integrasi di semua bidang.kepanitiaan,” pesan Kadisdik di depan peserta hardiknas yang tahun ini akan melibatkan anak-anak usia dini PAUD sebagai bentuk perhatian dinas terhadap perlu dan pentingnya pendidikan usia dini.

Pada hardiknas tahun ini, pada hari Selasa 30 April akan diadakan acara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kesenden. Pada hari Rabu, 1 Mei acara gebyar PAUD. Kamis 2 Mei, upacara hardiknas di alun-alun Kejaksan. Kamis siang jam 1 dilaksanakan seminar pendidikan di Hotel Luxton. Malam harinya diadakan Malam Penganugerahan Insan Berprestasi di hotel yang sama. (PaDE)

DUA ACARA BARU MERIAHKAN HARDIKNAS 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram