CIREBON – Pengurus Daerah Himpaudi Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja Daerah I untuk masa bhakti tahun 2019-2023. Rakerda dilaksanakan pada hari Selasa (9/4/2019) bertempat di Gedung Madya Islamic Centre At-Taqwa Kota Cirebon. Dengan mengusung tema professional, dan mengayomi, Rakerda ini dihadiri oleh 45 peserta dari Himpaudi cabang kecamatan, pengurus daerah dan utusan lainnya.

 

Rakerda itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd. Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan sangat mendukung semua kegiatan Himpaudi yang mengarah pada peningkatan mutu dan profesionalitas.

 

Nurzini Fazilet, SE, S.Pd yang adalah Ketua Himpaudi Kota Cirebon bertindak selaku penanggung jawab kegiatan. Ia mengatakan, “Rakerda ini sangat penting sebagai wadah pembelajaran berorganisasi disamping merupakan amanat konstitusi organisas”.

Selain untuk menyusun program kerja jangka panjang, dalam Rakerda ini juga akan dibahas kalender kerja tahunan. Dalam rencana kerja bidang diklat, Pendidik PAUD Non Formal akan melaksanakan diklat berjenjang. Dimulai dari diklat dasar dengan target ditahun pertama (2019-Red), sebanyak 60 % dari pendidik PAUD Nonformal atau sekitar 8000 pendidik. Pada diklat lanjutan ditargetkan 30 % dari pendidik yang sudah melaksanakan dilklat dasar. Sementara diklat mahir ditargetkan 20 %. Disamping diklat berjenjang yang merupakan program prioitas terdapat juga program-program lainnya seperti diklat teknis penerapan model pembelajaran, pemberdayaan gugus dan orientasi uji kompetensi pendidik PAUD.

 

“Untuk dapat melaksanakan program kerja tersebut kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Pengurus Pusat Himpaudi. Disamping itu kami telah melakukan MoU dengan beberapa pihak diantaranya Intan Pariwara, Bumida Asuransi, BNI Syariah, Sari Roti, Susu Zee dan IAI BBC Prodi PIAUD”, kata Ketua Himpaudi Kota Cirebon yang biasa dipanggil dengan sebutan Bunda Eva ini.

 

Sementara itu menurut Lukman Hakim, SE selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa Rapat Kerja Daerah ini merupakan kali pertama diselenggarakan. “Rakerda ini akan dilaksanakan sehari mulai pukul 8.00 hingga pukul 16.00 nanti sore. Meskipun Rakerda ini diselenggarakan secara bersahaja, tetapi setiap tahapan sudah dilaksanakan mulai dari tingkat wilayah”, ujar Lukman sambil tersenyum. (Lisy)

DITUNTUT PROFESIONAL, HIMPAUDI KOTA CIREBON GELAR RAKERDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram