CIREBON – Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019 resmi dibuka hari ini, selasa (26/3/2019) di Stadion Bima. GSI ini merupakan program pemerintah yang digagas bersama oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, KONI dan PSSI. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Adin Imaduddin Nur dalam sambutannya tatkala membuka acara merasa bangga kepada para siswa yang berani mengikuti kontes Gala Siswa Indonesia.

“Anak-anakku Gala Siswa Indonesia Tingkat Kota Cirebon ini merupakan tahun kedua. Kami merasa bangga kepada Kalian yang berani mengikuti kontes ini. Selain merupakan olah fisik, tujuan GSI diawal pembetukannya merupakan bagian penguatan pendidikan karakter. Jadi diharapkan kepada anak-anakku bahwa Kalian tidak hanya berlatih skill menendang, mengover dan menghalau bola. Dalam tim sepak bola, anak-anakku juga belajar disiplin berlatih, belajar mengembangkan kerjasama diantara tim, ego harus ditanggalkan demi kerjasama tim agar dapat mencetak gol dan mengamankan gawang sebaik-baiknya. Selain itu melalui GSI ini Kalian belajar berkompetisi secara jujur, tanpa mencederai kawan maupun lawan. Itulah spirit yang ingin ditanamkan melalui GSI ini bahwa anak-anak tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga menjaga disiplin dan sikap mental yang baik”, tutur Sekdisdik kala itu.

Ditandai dengan kick off oleh Adin Imaduddin Nur, laga pertama antara kesebelasan SMP Al Irsyad dan Kesebelasan SMPN 3 pun dimulai. GSI ini melalui dua tahapan yaitu seleksi tingkat Kecamatan pada tanggal 26 s.d. 28 Maret 2019. Sebanyak 15 kesebelasan ambil bagian dalam seleksi ini yang merupakan perwakilan dari tingkat kecamatan. Menurut Ketua Panitia GSI, Sigit, S.Pd ke-15 kesebelasan tersebut diantaranya :

  1. Kecamatan Kejaksan : Kesebelasan SMPN 2 dan SMPN 5;
  2. Kecamatan Lemahwungkuk : Kesebelasan SMPN 13, SMPN 15, SMPN 18, SMPN 3 dan SMP Al Irsyad;
  3. Kecamatan Pekalipan : tidak ada perwakilan;
  4. Kecamatan Harjamukti : Kesebelasan SMPN 6, 7, 8, 9, 12, 17;
  5. Kecamatan Kesambi : Kesebelasan SMPN 4 dan SMPN 11

Empat Tim dari seleksi tingkat Kecamatan akan masuk ke seleksi Tingkat Kota. Adapun waktu pelaksanaan seleksi tingkat kota yang juga adalah babak final akan dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Maret 2019 di Stadion Bima Kota Cirebon. (Lisy)

GALA SISWA INDONESIA KOTA CIREBON TAHUN 2019 RESMI DIBUKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram