Cirebon – Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Cirebon menyelenggarakan sosialisasi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel cordela, senin (25/3/2019). Mengawali sosialiasi, Kasi PTK PAUD-PNF, Abdullah Syafe’i, S.A.P, M.Si menyampaikan laporan. Disampaikannya bahwa tema kegiatan adalah sosialisasi penyelenggaraan PAUD yang diikuti oleh 110 pengelola PAUD dan 176 pendidik PAUD.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Dra. Hj. Sri Wahyuninghadi, M.Si, dari 689 guru PAUD hanya 176 saja yang mendapatkan insentif dengan besaran Rp. 360.000/orang/bulan. Sementara dari 116 pengelola PAUD, 110 diantaranya akan mendapat insentif sebesar Rp. 250.000/orang/bulan. APBD Kota Cirebon Tahun 2019 ini memang belum dapat memberikan insentif kepada seluruh pengelola dan guru PAUD.

Memberikan sambutan pada acara tersebut Kadisdik, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd menyampaikan bahwa  Bidang Pembinaan Ketenagaan lebih fokus kepada peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan sementara Bidang Pembinaan PAUD-PNF lebih kepada esensi penyelenggaraan PAUD tersebut. Pengelola PAUD akan dibekali dengan tata cara pertanggungjawaban keuangan. Dalam hal ini kami menghadirkan narasumber dari BKD agar para pengelola dapat mengelola keuangan dengan baik dan dapat mempertanggungjawabkan keuangan secara akuntabel.

“PAUD Non Formal merupakan suatu gerakan yang dimulai sekitar tahun 2002 untuk 1 RW 1 PAUD dengan tujuan agar dapat diakses oleh seluruh warga Kota Cirebon. Terlebih untuk warga yang kurang mampu, peranan PAUD Non Formal menjadi solusi meskipun dengan sarana prasarana yang seadanya. Kedepan semua PAUD harus susuai dengan standar nasional pendidikan dan standar pelayanan minimalnya pun harus terpenuhi. Mengingat guru PAUD belum semuanya memenuhi standar kualifikasi S1 PAUD, Bidang Pembinaan Ketenagaan perlu terus melakukan upaya peningkatan kualifikasi maupun kompetensi guru PAUD. Salah mengajar anak akan berpengaruh pada perilakunya diusia dewasa”, ungkap Kadisdik mengakhiri sambutannya. (Lisy)

110 PENGELOLA DAN 176 GURU PAUD DAPATKAN INSENTIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram