KEJAKSAN – Kadisdik Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd mengatakan bahwa FLS2N merupakan wadah para siswa untuk mengekspresikan seni. “Seni membangun kepekaan rasa peserta didik. Dalam FLS2N anak-anak dapat mengekspresikan rasa tentang kebudayaan diatas panggung yang disaksikan oleh banyak orang. Seni menanamkan nilai luhur dan karakter yang baik”.

“FLS2N sebagai wadah kreatifitas seni siswa diikuti oleh 105 peserta yang merupakan perwakilan dari 5 Kecamatan. Kategori lomba diantaranya gambar bercerita, tari kreasi, kriya anyam, pantomim dan menyanyi solo”, lapor Asep Komara, S.Pd, M.Pd selaku ketua panitia kegiatan.

Festival lomba seni siswa nasional tingkat Kota Cirebon Tahun 2019 bertempat di SDN Kartini pada Rabu (20/3). Hadir bersama Plt. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, M. Nurdin, S.Pd, M.Pd melihat antusias peserta didik yang terus meningkat ditiap ajang baik akademik maupun nonakademik. “Talenta anak begitu variatif, tinggal bagaimana guru memberikan stimulan kepada peserta didik untuk dapat memunculkan potensi tersebut. FLS2N dilaksanakan dalam beberapa tahapan mulai dari tingkat gugus, kecamatan hingga tingkat kota. Pemenang di tingkat kota akan kita kirim sebagai duta FLS2N ke Tingkat Provinsi Jawa Barat”.

Dipenghujung sambutannya Kadisdik memberikan ucapan selamat berlomba dan memberi kunci keberhasilan kepada peserta yang hadir. “Peserta Lomba harus tetap tenang karena dengan ketenangan anak-anak dapat mengekspresikan diri dengan baik, dapat mengeksplorasi bakat dan potensi diri dengan baik. Selamat berlomba, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancara dan penuh keberkahan”, tuturnya. (Lisy)

KADISDIK : SENI ITU MENGOLAH KEPEKAAN RASA, NILAI LUHUR DAN KARAKTER BAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram