CIREBON – 270 Pendidik PAUD Kota Cirebon mengikuti Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam Bidang Seni. Terselengara atas Kerjasama Himpaudi dan IGTKI Kota Cirebon pada Selasa (12/3). Seminar ini bertujuan untuk melatih peserta dalam Pengembangan Seni Motorik melalui Gerakan Badan Pembukaan Kelas dan Mengenalkan Keaksaraan Awal pada Anak Usia Dini.

Acara diawali dengan ice breaking yang dipandu langsung oleh nasarumber,  Drs. Sinung Widodo, seorang komposer lagu anak dan praktisi PAUD Nasional. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Bidang PAUD-PNF Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Odik, S.Pd, M.Pd yang merasa bersemangat melihat antusias peserta. “Saya merasa sangat bersemangat setelah melihat antusias para peserta. Saya juga berharap acara ini mampu meningkatkan kompetensi guru PAUD Kota Cirebon, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan”.

Ditemui disela-sela kegiatan, Nurzini Fazilet, S.Pd yang adalah Ketua Himpaudi sekaligus ketua panitia seminar mengatakan tujuan kegiatan adalah untuk adalah untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD dalam bidang seni. “Harapan kami, guru-guru PAUD dapat mengimplementasikan hasil seminar ini nantinya di masing-masing lembaga. Goal intinya adalah agar peserta didik  dapat mengikuti pembelajaran dengan senang, riang, bahagia dan gembira”, tuturnya dengan wajah yang sangat berseri-seri menampakkan ciri guru Pendidikan Anak Usia Dini. (Lisy).

270 PENDIDIK PAUD TINGKATKAN KOMPETENSI DALAM BIDANG SENI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram