KESAMBI – Guna mengembangkan potensi siswa-siswi untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan baik oleh diri pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, hari ini Rabu (6/3) diselenggarakan Lomba Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon. Masing-masing kafiah dari tiap-tiap kecamatan mengirimkan 29 perwakilan sehingga total peserta pentas PAI tahun ini sebanyak 145 siswa. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd yang diawali dengan pelepasan kafilah.

“Guru agama sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan pengembangan karakter religi anak disekolah, akan terus menghadapi tantangan. Anak-anak kita saat ini sangat dekat dengan dunia teknologi informasi. Dengan bekal ilmu agama, anak-anak dapat memilah dan memillih konten-konten yang tersedia didunia maya tersebut. Sinergitas pendidikan agama dengan kantor kementerian agama perlu terus kita dorong untuk mewujudkan visi Sehati Kita Wujudkan Kota Cirebon sebagai Kota yang Kreatif Berbasis Budaya dan Sejarah”, kata Kadisdik.

Mengembangkan dan membangkitkan semangat syiar keagamaan khususnya bagi peserta didik yang ada di wilayah Kota Cirebon, menjadi tujuan lain yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Wahid, S.Pd.i. Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasubbag TU,  Aan Fathul Anwar, M.Pd.I berharap Sapta Lomba/Pentas PAI ini merupakan barometer keberhasilan Pendidikan Agama Islam di Kota Cirebon.

Jenis-jenis yang dilombakan diantaranya adalah Musabaqoh Hifzhil Qur’an ( MHQ ), Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam ( CCPAI ), Kesesuaian dan Kesempurnaan Gerakan Solat, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ), Qosidah, Kaligrafi dan Pildacil. Para pemenang lomba di Tingkat Kota ini akan mewakili Kota Cirebon di tingkat selanjutnya yaitu Provinsi dan seterusnya ke tingkat Nasional. (Lisy)

GIAT RELIGI SISWA-SISWI SD DI PENTAS PAI TINGKAT KOTA CIREBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram