CIREBON – Bulan Maret 2019 bisa jadi disebut sebagai bulannya para siswa sekolah dasar unjuk prestasi. Ya, dibulan ini akan digelar beberapa ajang prestasi siswa tingkat Kota Cirebon. Sebut saja Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Calistung. Siswa-siswa yang berprestasi di Tingkat Kecamatan, ditunggu untuk berlomba di tingkat kota yang nantinya akan mewakili Kota Cirebon di tingkat provinsi.

Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon telah menetapkan jadwal pelaksanaan masing-masing lomba tersebut. Untuk Olimpiade Sains Nasional jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Cirebon akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2019 yang rencananya akan digelar di Komplek SDN Kartini. Persyaratan peserta OSN diantaranya belum pernah meraih medali emas, perak maupun perunggu pada OSN SD tingkat nasional pada tahun sebelumnya. Syarat lainnya peserta belum pernah meraih medali emas, perak, perunggu pada lomba tingkat internasional baik International Mathematic ans Science Olympiade (IMSO) dan International Mathematic Competition (IMC) pada tahun sebelumnya.

Sementara untuk FLS2N dijadwalkan pada tanggal 20 Maret 2019 dan rencananya dilaksanakan di SDN Api-Api. Jenis mata lomba yang akan dilaksanakan adalah seni tari, pantomime, gambar bercerita, gambar kriya anyam dan menyanyi tunggal. Peserta yang boleh mengikuti lomba ini adalah juara 1,2 dan 3 di tingkat kecamatan dan  peserta merupakan WNI yang pada tahun pelajaran 2019/2020 masih berstatus siswa SD/MI dan/atau sederajat.

Lomba Calistung sebagai upaya pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa tingkat Kota Cirebon akan dilaksanakan pada tanggal 2 april 2019. Lomba ini yang akan diselenggarakan di Komplek SDN Pengampon.

Calon peserta yang akan mengikuti lomba di tingkat kota didaftarkan ke Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Pendaftaran oleh UPT Pendidikan Kecamatan dengan menyertakan Keputusan Pemenang Tingkat Kecamatan untuk tiap-tiap lomba. (Lisy)

MARET, BULANNYA PARA SISWA UNJUK PRESTASI DI TINGKAT KOTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram