KESAMBI – Gelaran bergensi bagi para siswa, Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Kesambi dilaksanakan hari ini, Selasa (26/2). Bertempat di SDN Karya Mulia 1, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd.

Dihadapan para peserta lomba OSN sejumlah 86 siswa perwakilan dari 43 sekolah di Wilayah Kecamatan Kesambi, kadisdik menyampaikan pesan dan motivasi. “OSN sebagai ajang kompetisi siswa untuk mengukur kemampuan akademik haruslah dijadikan sebagai salah satu media pembinaan pendidikan karakter anak. Mengukur kemampuan akademik peserta didik dengan melatih kemampuan logis agar peserta didik dapat memecahkan persoalan-persoalan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan sekitar”.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi, Surip, SE., MM., para pengawas, guru pembimbing siswa dan beberapa perwakilan orang tua. Kepada mereka kadisdik berpesan agar anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar harus benar-benar disiapkan secara matang untuk menghadapi persaingan global. “OSN ini bisa menjadi wadah unjuk kemampuan peserta didik. Anak-anak kita ini harus membekali diri dengan belajar secara optimal guna menyongsong generasi emas Indonesia ditahun 2045 mendatang”.

Ketua panitia OSN, Dra. Hj. Eva Resnadewi, M.Pd.I menyampaikan hasil lomba yang diumumkan hari itu juga. Untuk mata lomba matematika keluar sebagai sebagai juara pertama, Vincent Kristian Waluyo (SD Kristen Plus, Alleidya Revandita (SDN Karya Mulia 1) sebagai juara ke-2 dan untuk juara ke-3 diraih oleh Ramadhani Edi Putra dari SD Al Azhar.  Menyusul sebagai juara ke-4, ke-5 dan ke-6, Rayyan Fathi Tristan R (SDN Bima), Felicia Natasha Vania Purnamsidi (SD Putra Nirmala), Calistyana Nur Aini (SDN Suradinaya).

Sementara dari mata lomba IPA yang meraih juara pertama adalah Sabrina Dewi Anggraeni (SDN Bima), Kgs Asyrafa Fattan Halim (SD Al Azhar 3) sebagai juara ke-2, disusul oleh Azkia Aryandra Kayla sebagai juara ke-3 dari SD Geeta School. Mohamad Afkar Fathurrahman (SDN Silih Asih II), Nabila Bilbina (SD IT As Sunnah) dan Jessica Celline Thung (SD Kristen Plus) sebagai juara ke-4, ke-5 dan ke-6.

Untuk juara 1 mata lomba matematika dan IPA akan mewakili Kecamatan Kesambi di tingkat Kota Cirebon pada 7 Maret 2019 mendatang. Selamat untuk para siswa, tetap sportif, prestasi itu penting jujur paling utama. (Lisy)

OSN DAN GENERASI EMAS INDONESIA 2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram