CIREBON – Guru kelas VI dilatih menyusun soal-soal USBN SD. Kegiatan itu merupakan kelanjutan dari roadshow persiapan USBN yang dilaksanakan melalui bedah kisi-kisi soal. Dilaksanakan dalam 4 gelombang bertempat di UPT Pendidikan se-Kota Cirebon yang pada hari ini, kamis (21/2) diselenggarakan di UPT Pendidikan Kecamatan Harjamukti.

Kegiatan ini melibatkan para guru kelas VI se-Kota Cirebon dengan bimbingan dari Tim USBN yang telah dibentuk oleh Dinas Pendidikan. Tim ini terdiri dari para pengawas TK/SD dan para guru senior yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru serta Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar selaku koordinator.

Menurut Kasi Kurikulum dan Penilaian, Drs. H. Makruf, M.Pd.i, kegiatan itu merupakan upaya untuk mensukseskan USBN. “Semoga dengan upaya ini para penyusun soal akan lebih matang dalam melaksanakan tugasnya. Dampak positif lainnya bagi para guru kelas VI sehingga mereka dapat membina peserta didik dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan USBN”, harapnya. (Lisy)

GURU KELAS VI BEDAH KISI-KISI SOAL USBN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram