Koran Radar Cirebon menegaskan pihaknya sangat mendukung Gerakan Literasi di Kota Cirebon khususnya, dan di wilayah III serta nasional umumnya. Untuk mendorong literasiasi di dunia pendidikan, koran group Jawa Pos ini menyiapkan satu halaman penuh setiap hari Kamis dengan rubrik Gelemaca. Rubrik ini akan diasuh langsung oleh tim komunitas literasi Gelemaca Kota Cirebon.

“Kita support gerakan literasi. Nanti ada halaman khusus literasi Gelemaca. Tinggal siapkan bahan-bahannya dari tim Gelemaca. Untuk saat ini kita siapkan satu halaman penuh setiap hari Kamis. Silahkan diisi dengan berita, puisi, profil, resensi, cerpen atau lainnya sesuai dengan minta dan kebutuhan peminat dan penggiat literasi,” tutur Syahbana, General Manager koran Radar Cirebon di Graha Pena koran setempat, Kamis (25/01).

Pernyataan GM Radar Cirebon ini dibenarkan oleh dua rekannya Raswidi (Manager Pemasaran) dan Yusuf (Manager Iklan). Ketiganya rapat bersama dengan tim literasi Kota Cirebon Gelemaca di Graha Pena kemarin. Hadir secara langsung ketua komunitas literasi Gelemaca Lilik Agus Darmawan, S.Pd., MM. Dalam pertemuan itu juga dibahas tentang kegiatan memecah rekor MURI, lomba hadiah jalan-jalan keluar negeri.

Kesepakatan koran Radar Cirebon dan komunitas literasi Gelemaca ini menindaklanjuti pertemuan Kepala Dinas Pendidikan Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd bersama tim dengan CEO Radar Cirebon Yanto S. Utomo beberapa hari lalu di kantor yang sama. Puncaknya, CEO Radar Cirebon ditapuk sebagai tokoh pegiat literasi dalam acara bersama Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati dalam kegiatan jelajah literasi di pedalaman Kota Cirebon, Lebakngok.

Ketua Komunitas Literasi Gelemaca Lilik Agus Darmawan, S.Pd., MM menyambut baik atas kebijakan Radar Cirebon dalam mendukung gerakan literasi di Kota Cirebon. Dengan dukungan ini akan memberikan dampak positif dalam percepatan menyebarkan virus litetasi di dunia pendidikan khususnya dan masyarakat kota Cirebon pada umumnya. Lilik menegaskan, langkah ini salah satu mendukung visi Walikota yaitu Sehati. (PaDE)

RADAR CIREBON DUKUNG GERAKAN LITERASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram