Dinas Pendidikan Kota Cirebon tengah menggarap profil pendidikan versi video. Video tersebut sebagai bahan publikasi agar masyarakat luas tahu tentang potret pendidikan Kota Cirebon secara umum. Proses produksi akan dikebut pada bulan Januari oleh tim kreatif yang sudah dibentuk oleh dinas.

“Pembuatan profil pendidikan ini sangat penting bagi masyarakat yang ingin mengetahui potret pendidikan Kota Cirebon. Nanti akan disusun dan dibuat oleh tim kreatif yang sudah dinas bentuk,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd dalam rapat sosialisasi kepada sejumlah kepala sekolah.

Rapat sosialisasi produksi profil pendidikan tersebut berlangsung di ruang kerja Sekretaris Dinas Drs Adin Imaduddin. Selain Kadis dan Sekdis, hadir juga kasubag Program dan Pelaporan Sujana, M.Pd dan sejumlah kepala sekolah SD dan SMP. Sekolah-sekolah itu mewakili kegiatannya yang akan diambil gambarnya untuk keperluan produksi profil pendidikan.

Sementara itu Eka Awan,.S.Pd, salah satu personil tim produksi menjelaskan, dalam proses pra produksi ada sejumlah sekolah yang terlibat. Sekolah-sekolah itu kegiatanya akan diambil gambarnya sesuai kebutuhan. Pihaknya mengingatkan durasi profil pendidikan yang singkat sehingga tak semua gambar bisa ditayangkan lama.

“Nanti ada gambar shoot yang mengambil kegiatan-kegiatan sekolah. Seperti kegiatan ekskul olahraga, tari, kegiatan guru atau sekolah dan lainnya. Secara terjadwal sekolah-sekolah akan didatangi tim produksi. Tapi ingat tak semua gambar bisa tayang lama, karena disesuaikan kebutuhan,” tutur Eka yang dibenar rekan kerja satu timnya Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I. (PaDE)

Dinas Produksi Profil Pendidikan

2 gagasan untuk “Dinas Produksi Profil Pendidikan

  • 13 Januari 2019 pukul 12:44 pm
    Permalink

    Kita akan tertinggal jika tidak berbuat mengadaptasi perkembangan di era millenial.. Lanjutkan !

    Balas
    • 15 Januari 2019 pukul 10:19 am
      Permalink

      Siap Pak…Bagaimana warga net lainnya khususnya yang bergelut di dunia pendidikan…kita siap?

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram