Dinas Pendidikan Kota Cirebon mendapatkan pendampingan penyusunan rancangan awal RPJM dan rancangan awal Rencana Strategis Dinas Pendidikan tahun 2018-2023. Pendampingan tersebut dilakukan oleh Tim dari BPPPPD Kota Cirebon pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Tim dipimpin langsung oleh Kepala BPPPPD, M. Arif Kurniawan, ST didampingi oleh Ir. Dede Achmady (kabid), Sri Suwartini, SKM, MA (Kasubbid) dan Surakhman, SKM.

 

Kepala BPPPPD Kota Cirebon berpesan bahwa dalam penyusunan anggaran harus realistis dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Ia pun menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengacu pada Visi Pertama Wali Kota yaitu Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kota Cirebon yang Berdaya Saing, Berbudaya dan Unggul dalam Segala Bidang.

 

Beberapa isu-isu strategis mengemuka pada pertemuan tersebut yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Adin Imaduddin Nur. Salah satunya terkait dengan peningkatan mutu guru melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Pendidikan Profesi Guru. Hal lain yang dibahas terkait juga dengan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal bidang Pendidikan, yang saat ini masih menunggu lahirnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang mengatur lebih rinci indikator-indikator pengukuran SPM bidang Pendidikan yang secara umum telah diatur dalam Peraturan  Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal.

 

Penyusunan Rancangan Awal RPJMD dan Renstra Dinas Pendidikan Tahun 2013-2023 dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang beserta para Kasi/Kasubbag dan beberapa staf subbagian Program dan Keuangan Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Dinas Pendidikan Susun Rancangan Awal RPJMD dan Renstra 2018-2023
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram