Sejumlah sekolah di Kota Cirebon terpilih untuk mengikuti lomba sekolah sehat. Sekolah yang terpilih akan mengikuti lomba serupa pada tahun 2019 mendatang. Kesiapan itu sekolah diundang mengikuti rapat technical meeting di ruang Usaha Kesehatan Sekolah Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kamis (20/12).

Rapat technical meeting dipandu oleh Kabid Dikdas Drs H. Muhammad Uu Suhaemi. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd langsung memimpin rapat lintas sektoral tersebut. Selain unsur kepala sekolah, rapat siang jam 2 itu juga dihadiri dari unsur UPTD, Bagian Kesra Setda dan Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

Sekolah-sekolah yang terpilih sebagai peserta antara lain TK Al Azhar, TK Santamaria dan TK Pertiwi 1. Sementara untuk tingkat SD antara lain SDN Jagasatru, SDN Pekiringan, SDN Sidamulya, dan SDN Pesisir 1. Untuk tingkat SMP terdiri SMP Negeri 4 Kota Cirebon, SMPN 6 dan SMPN 7 Kota Cirebon.

“Mulai besok Jumat (21/12) juri sudah melakukan penilaian ke sekolah-sekolah. Juara lomba ini akan disiapkan untuk lomba sekolah sehat 2019. Jika lolos akan ditandingkan di tingkat wilayah,” tutur Kabid Dikdas M. Uu Suhaemi di depan peserta technical meeting bahwa pemenang akan mendapatkan uang pembinaan untuk persiapan lomba jenjang berikutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd mengatakan, lomba sekolah sehat bisa berdampak pada perilaku dan budaya sehat warga sekolah. Semula pihaknya berharap lomba ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah. Namun karena keterbatasan waktu maka sekolah-sekolah yang berpotensi siap yang dipilih sebagai peserta lomba sekolah sehat.

“Lomba sekolah sehat ini selaras dengan visi Wali Kota Cirebon yaitu Sehati. Sehati kepanjangan dari Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovasi. Karena tujuan akhirnya selaras dengan visi Wali Kota maka diharapkan semua pihak bersinergi dan saling mendukung dalam pelaksanaan lomba sekolah sehat ini,” ujar Kadisdik yang belum lama menunaikan ibadah umroh ini. (PaDE)

DINAS LOMBAKAN SEKOLAH SEHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram