foto: dokumen Wali Kota

Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH bersama wakilnya Dra Hj Eti Herawati menyatakan kesiapanya untuk mewujudkan Cirebon Sehati. Cirebon Sehati adalah visi misi pasangan saat kampanye. Namun untuk mewujudkannya wali kota berharap dukungan dan kerja sama semua pihak termasuk Aparatur Sipil Negara.

“Visi kami Sehati. Kita wujudkan Kota Cirebon sebagai kota kreatif berbasis budaya dan sejarah. Sehati juga memiliki akronim Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif,” papar Wali Kota terpilih dari Partai Demokrat ini dalam penyampaian visi misi Wali Kota dan Wakil Walikota periode 2018 – 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Kamis 13 Desember 2018.

Rapat paripurna tersebut adalah agenda kegiatan ketiga setelah Wali Kota dan wakilnya secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu (12/12). Esok paginya dilaksanakan acara serah terima jabatan dari Pj Wali Kota DR H Dedi Taufik kepada Wali Kota definitif Drs H Nashrudin Azis, SH. Malam harinya digelar acara Tasyakuran di Hotel Prima.

Hadir dalam rapat paripurna kemarin mulai 14.30 tersebut seluruh anggota DPRD, unsur forum komunikasi daerah, para pimpinan badan, dinas, kantor, camat dan lurah, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd. Institusi perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, forum RW dan sejumlah pihak.

Menurut kepala daerah yang akrab disapa Azis ini, visinya dilatarbelakangi keinginan agar pembangunan Kota Cirebon dalam kurun waktu lima tahun ke depan berbasiskan pada jati diri masyarakat Kota Cirebon. Selanjutnya dikemas untuk diwujudkan menjadi kota kreatif.

“Kota kreatif itu menggambarkan bahwa Kota Cirebon tidak berhenti melakukan.perubahan ke arah yang lebih baik. Selalu menemukan hal-hal baru untuk kemajuan masyarakatnya,” tutur Wali Kota di depan peserta rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, SIP., M.Si.

Wali Kota berharap, visi Sehati yang juga memiliki makna seiya sekata, dapat terealisasi melalui upaya kerja keras dan saling mendukung semua pihak. Sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat Kota Cirebon dapat terwujud, yaitu meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (PaDE)

WALI KOTA SIAP WUJUDKAN CIREBON SEHATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram