Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon yang baru secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil. Pelantikan Drs H Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati dilangsungkan di Gedung Sate Pemerintah Propinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (12/12). Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat menitipkan tiga pesan kepada pemimpin baru Kota Cirebon untuk kemajuan kotanya.

“Ada tiga hal yang ingin saya titipkan buat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon. Pertama, jaga integritas. Sepulang dari sini akan banyak godaan dan debu yang menghampiri saudara. Jangan sampai integritas saudara bermasalah. Dekati ulama. Kedua, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan ikhlas dan sabar. Ketiga, pemkota Cirebon harus naik kelas jadi pemerintahan yang profesional,” harap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon terpilih.

Pelantikan Drs H Nashrudin Azis SH sebagai Wali Kota dan Dra Hj Eti Herawati sebagai Wakil Wali Kota Cirebon melalui jalan panjang dan berliku. Setelah sebelumnya hasil Pilkada kota ini harus dilakukan Penghitungan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS karena dinilai bermasalah. Akhirnya Makamah Konstitusi menetapkan Nashrudin Azis dan Eti Herawati sebagai pemenang.

Suasana haru kebahagiaan terlihat pada Rabu siang di.Gedung Sate. Banyak pihak menghadiri prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Jabar mewakili Presiden Joko Widodo. Mereka datang rombongan, namun ada juga sengaja hadir perorangan.

Hadir dari kalangan pimpinan institusi aparatur sipil negara. Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, S.Pd., M.Si, Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat. Terlihat juga Kepala Dinas Pendidikan Drs.H Jaja Sulaeman, M.Pd beserta isteri. Dari unsur anggota Dewan, kepala sekolah, Forum Komunikasi Daerah dan kalangan partai pengusung serta pendukung dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah kebijakan Pemerintah Propinsi Jawa Barat untuk Kota Cirebon. Masterplan Pemprov akan menjadikan pariwisata Kota Cirebon terdepan dari kota-kota lainnya di Jawa Barat. Hal ini melihat posisi strategis kota ini sebagai pintu gerbang Jawa Barat, sebagai kota perlintasan.

“Kami sudah menyiapkan dana 30 miliar untuk penataan alun-alun Kejaksan. Akan disiapkan tempat pusat kreatifitas anak muda. Kota ini nanti ada jalan seperti Jalan Asia Afrika Bandung. Keraton juga akan kita tata dan banyak lagi program untuk kota ini,” urai Ridwan Kamil meminta Wali Kota untuk menyerahkan nama-nama ASN terbaik untuk dikirim ke Singapura, Korea dan Amerika mengikuti pelatihan profesionalitas birokrasi. (PaDE)

GUBERNUR LANTIK WALI KOTA CIREBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram