Hari Rabu, Tanggal 5 Desember 2018, tepat Pukul 13.00 WIB Ibu Dra. Hj. Eti Herawati berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Kehadiran beliau yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Walikota Cirebon ini bertujuan menyampaikan sebuah program terkait gerakan literasi yang akan digeliatkan.

Kedatangan Ibu. Hj Eti disambut ramah oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd yang didampingi Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. H. Adin Imaduddin Nur. Berbincang santai di ruang kadisdik, beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 15 November 2018 lalu dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dirinya telah sah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Cirebon. Kemudian Bunda Literasi juga menyampaikan tentang rencana singkat program dan sebuah komunitas literasi yang melibatkan Kepala Dinas Pendidikan sebagai Penasehat Organisasi di dalamnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadisdik menyambut hangat kabar dikukuhkannya Bunda Literasi ini. Kadisdik juga memberikan dukungan agar tiap organisasi literasi yang ada di Kota Cirebon bisa terus bersinergi dan satu visi yaitu membangun masyarakat Cirebon yang semakin literat. Selain itu Kadisdik juga menyampaikan kiprah Komunitas Gelemaca yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan masih terus eksis mengembangkan sayapnya dalam kegiatan literasi terutama yang berhubungan langsung dengan sekolah, kompetensi siswa maupun guru sebagai pendidik.

Mengakhiri pembicaraan Bunda Literasi memberikan jejak tanda tangan di dalam banner salah satu program literasi unggulan Gelemaca yaitu CLRC (Periode 3) yang tengah berjalan dilanjutkan dengan berswafoto bersama. (Adi-KS).

Kedatangan Bunda Literasi Di Dinas Pendidikan
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram