Musabaqoh Tilawatil Qur’an sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 tingkat Kota Cirebon merupakan agenda tahunan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Ajang MTQ tersebut digelar untuk memuliakan para ASN yang mempunyai talenta dalam seni membaca Kitab Suci Al-Qur’an. Even bergengsi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan pada Kamis, 22 Nopember 2018 tersebut dibuka oleh Drs. H. M. UU Suhaemi mewakili Kadisdik.

“Tema lomba yakni melalui MTQ dalam rangka HUT KORPRI ke – 47 kita wujudkan peran KORPRI yang lebih melayani, bekerja untuk kepentingan publik dan sebagai perekat kesatuan bangsa dapat terwujud jika seluruh ASN mempedomani Al-Qur’an”, ungkapnya.

Panitia telah mempersiapkan MTQ tersebut agar lomba dapat dilaksanakan secara terbuka dengan penilaian yang objektif dibuktikan dengan dihadirkannya tiga orang dewan hakim yang telah bersertifikasi sebagai dewan hakim tingkat Provinsi Jawa Barat. Ketiga dewan hakim tersebut tersebut adalah Ustadz Afandi, Ustadz Hakim Muslim dan Ustadz H. Idam Kholid. Mereka akan menilai untuk bidang suara dan lagu, bidang fashohah dan bidang tajwid dengan point tertinggi pada masing-masing bidang berturut-turut, 40 point, 30 point, 30 point sehingga total 100 point.

Jumlah peserta MTQ yang terdaftar sebanyak 40 orang yang berasal dari seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Turut menyemarakkan MTQ tersebut Group Qosidah “The Voice” dari SMPN 1 Kota Cirebon dibawah binaan Asep Syaefurrachman, M.Pd.I dengan vokalis bersuara merdu bernama Hadijah Salman dan Zakarial Farist.

MTQ DALAM RANGKAIAN HUT KORPRI KE-47 DIGELAR DI AULA DINAS PENDIDIKAN KOTA CIREBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram