CIREBON – Siswa-siswi SDN Pekiringan diberi penyuluhan kesehatan gigi pada hari Sabtu tanggal 3 Nopember 2018. Kegiatan tersebut merupakan bhakti sosial dari Himpunan Dokter Gigi Jawa Barat. Menyambut kedatangan tim PDGI, Kepala SDN Pekiringan Laelatul Udhmah, S.Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi ilmu yang akan diberikan kepada anak didiknya.

“Selamat datang di sekolah kami kepada seluruh Tim PDGI. Terima kasih kami ucapkan atas partisipasi ilmu dan materi yang akan diberikan kepada peserta didik kami. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semua”, ungkapnya.

Ketua PDGI Kota Cirebon, drg. Charles Matindas dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi warga SDN Pekiringan. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan atas kesediaan pihak sekolah menjadi tempat bhakti sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan SDN Pekiringan menjadi tempat bhakti sosial. Terima kasih telah mempersiapkan dan menyediakan sarana pelaksanaan kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi warga SDN Pekiringan”, seraya tersenyum dan memperkenalkan Ketua PDGI Jawa Barat, drg. Budhi Cahya.

Bertempat di ruang serba guna SDN Pekiringan, peserta didik dibekali tata cara menyikat gigi yang baik dan benar. Menyikat gigi itu jangan terburu-buru, lakukan perlahan dengan Teknik menyikat memutar dari atas ke samping dan kebawah. Semua gigi harus kena sikat termasuk bagian dalam.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi di masing-masing kelas. Tiap kelas didampingi oleh 10 dokter gigi. Semua siswa diperiksa giginya dan mendapat konseling tentang keadaan gigi mereka. Kemudian lembar pemeriksaan gigi diserahkan kepada wali kelas, jika ada yang perlu dirujuk ke rumah sakit maka akan ditindaklanjuti dengan pengawasan guru.

Hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Odik, S.Pd, MM dan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kesambi, Surip, SE, MM. Tampak hadir juga pada kegiatan tersebut mantan kepala RSU Gunung Jati, dr. Heru Purwanto.

PENYULUHAN KESEHATAN GIGI SISWA SDN PEKIRINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram