Ada yang berbeda peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2018 di Kota Cirebon. Hadir sebagai pembina upacara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada upacara peringatan ke-90 Sumpah Pemuda di alun-alun Kejaksan, Senin (29/10).

Pada kesempatan yang sama, Wagub menyerahkan bonus pemda kota bagi atlet Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat asal Kota Cirebon. Usai upacara Wagub bergegas mengunjungi SMP Negeri 5 Kota Cirebon perihal kantin kejujuran. Usai upacara, pemenang lomba DKIS juga diberikan penghargaan oleh Sekda Kota Cirebon Asep Dedi.

Dalam amanat pembina upacara Wagub yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan pentingnya peran pemuda dalam mengubah dunia. Namun peran pemuda tersebut akan dihadapkan tantangan akibat dampak negatif perkembangan teknologi informasi.

“Perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, namun pada sisi lain mempunyai dampak negatif, informasi-informasi bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” paparnya.

Menurut Wagub, mengutip sambutan Menpora, revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggu mu. Berjuanglah. Lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” serunya. (PaDE)

WAKIL GUBERNUR JADI PEMBINA UPACARA DI KOTA CIREBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram