Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SDN Kebon Baru 7, senin (29/10). Bertempat dilapangan tengah sekolah setempat yang berukuran mungil, Kadisdik mengajak peserta yang hadir untuk menengok kembali sejarah sumpah pemuda.

“Tiga sumpah yang diikrarkan oleh para pemuda 90 tahun yang lalu adalah komitmen untuk bertumpah darah satu, berbangsa satu dan menjungjung bahasa persatuan, INDONESIA. Mengapa para pemuda saat itu perlu melakukan sumpah seperti itu ? Karena Bangsa Indonesia dengan wilayah yang terbentang luas terdiri dari ribuan pulau, dengan berbagai suku bangsa dan ragam bahasa serta berbagai agama, kalau tidak dipersatukan maka akan ada kecenderungan untuk tercerai berai. Pada momen sumpah pemuda ini, mari kita memperkuat persatuan menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.”

Pada kesempatan itu, Kadisdik mengapresiasi disiplin siswa. Diakuinya pelaksanaan upacara di SDN Kebon Baru 7 yang dikepalai oleh Ano Sutrisno, S.Pd itu sudah baik. Para siswa SD sudah dapat melaksanakan upacara dengan khidmat.

“Sudah disiplin sejak SD itu sangat bagus, akan lebih mudah pembinaannya pada jenjang pendidikan selanjutnya. Anak-anak, baik petugas maupun peserta sudah dapat melaksanakan upacara dengan baik.”

Bukan hanya disiplin dalam pelaksanaan upacara, peserta didik juga berprestasi. Terbukti setelah selesai pelaksanaan upacara, diumumkan prestasi yang telah diraih oleh peserta didik selama bulan Oktober 2018.

Daftar Nama Siswa Berprestasi :

  1. Clara, siswa kelas 2 meraih Juara 3 Lomba Mewarnai dalam festival Literasi;
  2. Juara 3 Polo Air Putra dalam Kompetisi Pramuka Penggalang Prestasi;
  3. Uli Anindya, siswi kelas 5, Juara 1 Seismograf;
  4. Rafif, siswa kelas 5, Juara 1 Navigasi Darat;
  5. Juara 1 Lomba Sandi AN Putra;
  6. Hiyasatakunu, siswa kelas 5, Juara 1 Lomba Sepatu Roda Pemula 100 meter Tingkat Nasional;
  7. Hiyasatakunu, siswa kelas 5, Juara 2 Lomba Sepatu Roda Pemula 200 meter di Bekasi.
DIHARI SUMPAH PEMUDA, KADISDIK APRESIASI DISIPLIN DAN PRESTASI SISWA SDN KEBON BARU 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram