Berada di Kota Cirebon pada senin (29/10) Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum, S.E mengunjungi SDN Sida Mulya yang tengah melaunching kantin kejujuran sebagai bagian dari program penguatan pendidikan karakter di sekolah tersebut.

Berbincang dengan Kepala SDN Sida Mulya yang bertanggung jawab atas pengelolaan kantin, Wakil Gubernur menggali informasi tentang pelaksanaan kantin kejujuran di SD tersebut. Tuti Rohyati Udin yang sekaligus kepala sekolah itu menyampaikan pendapatnya.

“Kantin kejujuran ini adalah program yang sangat bagus dan tepat karena banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Selain menanamkan perilaku jujur kepada anak, sekaligus melatih mereka berhitung serta menguji tingkat keimanan mereka. Kami menyampaikan kepada mereka bahwa ketidakjujuran akan dilihat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu kantin kejujuran juga dapat melatih tanggung jawab dan memupuk kepedulian untuk saling mengingatkan bila ada temannya yang tidak jujur.”

Masih kata Tuti, kantin kejujuran sudah dimulai sejak lama yaitu sebelum dia bertugas disekolah tersebut padad April 2014 dan hanya menyediakan ATK. Sementara untuk penjualan makanan ringan dan minuman baru-baru ini disediakan.

Menyapa para siswa yang tampak antusias menyambut kehadirannya, Wagub Jabar mengucapkan salam dan bertanya kepada siswa yang mengitarinya mengenai do’a qunut dan do’a sebelum tidur. Tidak hanya bertanya, UU pun memberikan teladan yang baik. Dia menampakkan akhlak yang terpuji dengan memilih untuk duduk sebelum memakan gorengan pisang yang dibelinya di Kantin Kejujuran SDN Sida Mulya.

Ditanya tentang perasaannya bertemu dengan Wakil Gubernur, Septian Dwi Shandika salah satu siswa SD tersebut yang dipangku oleh Wagub merasa sangat bahagia.

“Rasanya senang sekali dipangku Bapak Wagub, baik sekali orangnya. Nanti kalau besar Dika pengen baik seperti Bapak Wagub”, katanya anak itu.

Bahagia juga dirasakan oleh Oji Saputra, yang juga beruntung dipangku oleh Penjabat Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufik, M.Si, cerita kepala sekolah yang menanyakan perasaan para siswa atas kunjungan Wagub dan Penjabat Wali Kota Cirebon di sekolah mereka. (Lisy)

BINCANG-BINCANG WAGUB JABAR DENGAN WARGA SDN SIDA MULYA KOTA CIREBON

5 gagasan untuk “BINCANG-BINCANG WAGUB JABAR DENGAN WARGA SDN SIDA MULYA KOTA CIREBON

  • 3 November 2018 pukul 6:50 am
    Permalink

    Kantin Kejujuran merupakan praktek yang berkaitan dengan pendidikan karakter dengan dasar keimanan, kebenaran, kebaikan, dan juga sifat amanah. Dengan harapan kelak mereka dewasa menjadi generasi penerus pemimpin bangsa yang dapat dibanggakan

    Balas
    • 5 November 2018 pukul 10:48 am
      Permalink

      Aamiin

      Balas
  • 3 November 2018 pukul 12:09 pm
    Permalink

    Sy bangga sbg warga sd sidamulya atas terpilihnya sd sidamulya atas program kantin kejujuran, semoga kantin kejujuran di sd sidamulya dapat berjalan lancar dan langgeng…aamiin….

    Balas
  • 3 November 2018 pukul 12:30 pm
    Permalink

    Saya orangtua murid SDN Sida Mulya, merasa bangga atas terpilihnya sekolah ini pada program kantin kejujuran, semoga program ini akan berjalan lancar dan langgeng serta memberikan dampak positif kepada kejujuran dan kecerdasan anak didik. Aamiin.

    Balas
    • 5 November 2018 pukul 10:47 am
      Permalink

      Aamiin..makasih tanggapannya ibu

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram