Karya Mulya, Kesambi – Senin (22/10) Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd mengahadiri kegiatan evaluasi program pendidikan kewirausahaan di LKP Budi Cindrawati. Lembaga ini terpilih sebagai salah satu LKP yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam penyelenggaraan program PKW untuk jenis kursus pangkas rambut pada rumpun tata kecantikan rambut (TKR).

Sejak bulan agustus 2018 lalu LKP yang dipimpin oleh Setiawati ini melakukan pelatihan kepada 21 orang peserta. Pimpinan LKP dalam laporannya mengatakan bahwa evaluasi ini dilakukan setelah para peserta mengikuti pelatihan selama 150 jam pelajaran. Selain diberikan pelatihan para peserta juga diberikan bimbingan untuk mempunyai usaha mandiri. Tiga salon potong rambut telah didirikan sebagai kelompok usaha bagi para peserta PKW tersebut diantaranya salon Setia Anugrah, Rose dan Dahlia.

“Selain diberikan pelatihan para peserta juga dibimbing untuk bisa membuat usaha mandiri. Tiga salon sudah didirikan dan masing-masing punya sucsess story yang baik. Karena peserta program PKW ini dituntut untuk siap kerja dan siap cari penghasilan.”

Kadisidik berharap agar program PKW pangkas rambut ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta.  Pangkas rambut adalah salah satu kebutuhan semua orang, sehingga keahlian ini merupakan keahlian yang dibutuhkan dan sangat menjanjikan. Para peserta nantinya hanya perlu pengalaman dan keberanian mengembangkan model-model pangkas rambut.
” selamat melaksanakan evaluasi, semoga keterampilan yang didapatkan ini bermanfaat. Lanjutkan komunikasi dengan LKP agar keberlanjutan program usaha mandiri dapat terkontrol dengan baik. Bentuklah jaringan supaya dapat mengokohkan satu dengan yang lainnya.”

Didampingi oleh Kepala Bidang PAUD-PNF , Odik, S.PD, M.Pd, Kadisdik juga mengapresiasi Lurah Karya Mulia, Tarmat Wijaya yang turut hadir pada acara tersebut sebagai bentuk kepeduliannya dalam pengembangan pendidikan di wilayah binaannya.

Ditambahkan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Sarana Prasarana bahwa tujuan kementerian meluncurkan Program PKW salah satunya adalah untuk membantu orang agar dapat menolong diri mereka sendiri “Help people for help theme selves”
dengan memberikan bekal keterampilan, sehingga mereka mempunyai penghasilan dan bisa mandiri.

Hadir sebagai tim monev dalam acara tersebut seluruh kepala seksi di  bidang PAUD-PNF, Lili, S.PD, M.Pd dan Drs. Eddy setio serta penilik bina LKP Budi Cindrawati Dra. Hj. Ngaisah, M.Si. (Lisy)

EVALUASI PROGRAM PKW LKP BUDI CINDRAWATI, SIAP KERJA SIAP BERPENGHASILAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram