Selasa pagi tanggal 17 Oktober 2018, suasana lapangan SMP Negeri 10 Kota Cirebon sangat penuh dan ramai. Hari itu ada pekan  pentas seni yang dilaksanakan dalam waktu dua hari.

Pensi dibuka oleh Kepala SMP Negeri 10 Kota Cirebon H Tomy Iplaludin, S.Pd., MM. Dalam sambutannya beliau mengharapkan siswa kelas IX agar dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan bakatnya dalam seni dan budaya.

Pentas seni ini diselenggarakan khusus untuk kelas IX yang mempraktekkan pelajaran SBK yang memuat kearifan lokal. Pensi tersebut dapat menunjang wisata lokal, karena lokasi SMPN 10 berdekatan dengan Keraton Cirebon. Siswa menampilkan berbagai macam tarian tradisional diantaranya tari topeng cirebon dan tari jaipongan.

Pada acara pensi ini dihadiri pula oleh H. Sugihartono, M.Pd.I selaku koorwas dan Pengawas Pembina SMPN 10. Pengawas ini berpendapat, pensi ini bisa melestarikan budaya lokal ini bisa dijadikan branding SMPN 10. Tidak hanya budaya saja tapi juga harus dibarengi dengan pembinaan agama dan ahklakm

“Dalam mengembangkan kearifan lokal menuju global siswa kedepan harus mempunyai agama dan karakter yang kuat,” tutur koorwas yang meninjau acara pensi sekolah di jalan Merdeka tersebut. (Siti M_SMP10)

PENSI MENGEMBANGKAN KEARIFAN LOKAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram