Siswi kelas VI SDN Pulasaren 1, Maysa Bunga Anjani menjadi salah satu peserta Kompetisi Pramuka Penggalang Prestasi (KOMPPAS) 2018 yang diadakan Kwarcab Kota Cirebon di Kebon Pelok mewakili sekolahnya. Hebat, baru pertama kali ikut lomba langsung meraih juara.  Tak sia-sia perjuangan Maysa akhir Agustus lalu, hingga dia menjadi juara 1 dalam katagori lomba semaphore putri. Maysa sebagai pemimpin regu Edelweiss ini sangat bersyukur dan merasa senang atas juara yang diraihnya.

“Ini semua berkat latihan yang tekun dan bimbingan dari Kakak Pembina, Dita Raysita selaku Pembina pramuka. Juga karena kekompakan regu edelweiss yang telah memberi dukungan”, ungkap gadis kecil itu.

Sementara itu Kepala SDN Pulasaren 1,  Sri Suryati mengatakan prestasi yang diraih oleh Maysa itu membanggakan. Sekolah selalu mendukung penuh prestasi peserta didik baik prestasi akademik maupun non akademik, termasuk bagi para guru.

“Kami mengembangkan potensi anak-anak, memberi bimbingan dan pelatihan. Kami membiasakan mereka untuk berkompetisi sejak dini. Anak yang akan berlomba kami beri kebebasan dengan tetap berpegang teguh pada peraturan”, jelasnya. (Dita R)

HEBAT ! BARU PERTAMA LOMBA LANGSUNG MERAIH JUARA KOMPPAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram