Dinas Pendidikan dan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon memperbarui nota kesepahaman kerjasama dua belah pihak. Kerjasama pendampingan hukum tersebut ditandatangani bersama pada hari Senin 24 September 2018 di aula Dinas Pendidikan. Hadir puluhan kepala sekolah SD dan SMP se- Kota Cirebon.

“Kerjasama ini kelanjutan dari kerjasama sebelumnya. Kita sadar dari aspek hukum kita tidak menguasai maka perlu upaya pendampingan hukum dari pihak Kejaksaan,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd di depan petinggi dinas dan kejaksaan serta puluhan kepala sekolah SD dan SMP.

Menurutnya, langkah institusinya sudah sesui amanat perundang-undangan yang ada. Disebutkan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya guru dan orangtua siswa. Untuk itu pihaknya dipandang perlu kerjasama dengan pihak Kejaksaan dari aspek pendampingan hukum.

“Kita tak ingin guru-guru selalu disalahkan. Maka dengan kerjasama ini perlunya kita pendampingan hukum dari temen-temen Kejaksaan. Kita perlu saling mendukung untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan,” ujar Kadisdik yang mengaku suksesnya PPDB tahun ini satu diantaranya karena dukungan Kejaksaan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Arifin Hamid, SH., MH mengingatkan jika pihak sekolah tidak perlu takut dalam menjalankan tugasnya. Sepanjang apa yang dilakukan sudah benar, tertib administrasi dan keuangan, tidak melanggar aturan. Karena hal tersebut yang sering jadi bahan pertanyaan kasus hukum.

“Jaksa itu sahabat guru. Jadi ga perlu khawatir dalam menjalankan tugas. Yang penting ada komunikasi. Asalkan tertib admintrasi dan keuangan. Jika semua bagus sesuai peraturan semuanya akan aman. Jadi ga perlu ada keraguan dalam menjalankan program,” tutur Kajari.

Selama proses MoU suasana berjalan santai. Singgah di ruang aula Kajari, Kadisdik disambut selendang Batik Mahkota Cirebon. Tari jaipong dari siswa menambah hangat suasana MoU. Senda gurau sesekali terdengar dari sambutan Kajari. (PaDE)

DISDIK – KEJAKSAAN PERBARUI KERJASAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Facebook
Facebook
YouTube
Instagram