SMP Negeri 2 Kota Cirebon menjalin kerjasama dengan Christies Beach Primary School Australia Selatan. Kerjasama dengan sekolah di Kota Adelaide tersebut mencakup semua bidang pendidikan. SMPN 2 adalah satu dari 11 sekolah yang masuk dalam program sister school di Jawa Barat.

Program sister school adalah program kemitraan kerjasama dua sekolah di dua negara. Kerjasama tersebut bisa berupa pertukaran informasi, budaya, pertukaran siswa, guru, peningkatan kompetensi guru dan sebagainya.

“Alhamdulillah sekolah kami akhirnya masuk menjadi sister sekolah dengan sekolah.di Australia Selatan. Rasa kaget, senang, terharu dan bangga langsung menyerusup ke dalam raga setelah dikabari dari Disdik Jawa Barat,” ujar Kartino, M.Pd tak bisa menutupi kegembiraanya.

Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 2 Cirebon ini memang patut bangga. Pasalnya dari puluhan proposal sister school di Jawa Barat sekolahnya satu dari 11 sekolah yang terpilih masuk program kerjasama lintas negara. Kabar itu ia peroleh melalui ponselnya pada 12 September 2018 pukul 10.30 lewat Disdik Jabar.

Kabar baik itu disambut suka cita oleh kepala sekolahnya Kamid, S.Pd., MM. Respon serupa dari kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebin Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd beserta jajarannya. Tindaklanjutnya pada 13 September lalu seluruh sekolah terpilih mengadakan pertemuan di kantor Disdik Jawa Barat di Bandung. (PaDE)

SMPN 2 CIREBON DAN AUSTRALIA JALIN KERJASAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram