Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd menggugah kesadaran para ASN di OPD yang dipimpinnya. Bertepatan dengan pelaksanaan Upacara hari kesadaran nasional, senin (17/9). Berlokasi di lapangan upacara setempat, Kadisdik berkesempatan menyampaikan amanat mengenai hakikat hari kesadaran nasional.

“Hakikat upacara peringatan hari kesadaran nasional bagi ASN adalah sadar akan peran dan fungsi kita. Sebagai ASN tentunya kita harus menjadi birokrat yang melayani masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan kepuasan atas target kinerja yang kita tetapkan dan mereka merasa nyaman atas pelayanan yang kita berikan”.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh ASN agar berkinerja dengan baik, diantaranya yakni disiplin. Menurutnya, disiplin itu bukan hanya sebatas kehadiran tetapi juga disiplin terhadap target kinerja yang harus dicapai. Lebih dari itu ASN harus loyal terhadap tugas-tugas yang diembannya dengan penuh tanggung jawab. ASN juga harus amanah dan memiliki etos kerja yang baik dengan tidak melanggar nilai-nilai yang ada.

Diakhir amanatnya Kadisdik mengajak seluruh peserta yang hadir baik jajaran pejabat maupun staf dari unsur struktural maupun fungsional untuk merefleksikan diri.

“Dengan Hari Kesadaran Nasional ini marilah kita merefleksikan diri terhadap apa yang sudah kita lakukan dan bagaimana seharusnya. Melakukan evaluasi diri terhadap tupoksi yang diemban adalah bagian dari tanggungjawab kita sebagai ASN. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terus meningkatkan kinerja dan harus berprestasi.”

Selain dari internal Dinas Pendidikan, yang ditunjuk sebagai petugas pengibar bendera dan paduan suara adalah siswa-siswi SMPN 11 Kota Cirebon. (Lisy)

HAKIKAT HARI KESADARAN NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram