Memperingati Hari Jadi Kota Cirebon ke-649 (1 Muharram 1440 H) sejumlah acara disiapkan oleh panitia Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Salah satunya makan nasi lengko massal untuk mencetak rekor muri.

Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada 10 September hingga 15 September 2018 di sejumlah tempat.

Sesuai jadwal event Harjad berbagai acara tersebut antara lain di hari pertama Sholat Ashar Berjama’ah di Masjid Sang Cipta Rasa Kasepuhan, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati. Pada malam hari diadakan Pagelaran Wayang Kulit di Kelurahan Kejaksan mulai pukul 20.00 WIB.

“Hari Selasa 11 September 2018 kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon ke-649 di Alun-alun Kejaksan. Dilanjut pukul 09.30 Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon,” tulis informasi yang viral di media sosial tersebut.

Hari berikutnya dilakukan Pembacaan Babad Cirebon di Keraton Kanoman. Hari Jumat 14 September ada kegiatan Bazar Murah dan Gelar Seni Budaya di depan Gedung BAT Cirebon. Hari Sabtu, kegiatan Kirab Nadran pada pukul 07.30 WIB di tempat yang sama.

Hari Sabtu diadakan acara Pemecahan Rekor Muri Makan Nasi Lengko Terbanyak di Depan Balaikota Cirenon, Jalan Siliwangi. Pukul 6 sore kegiatan Kirab Budaya Cirebon dimulai dari depan Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi dan finish di Gedung BAT Cirebon. Acara ditutup dengan Syukuran Hari Jadi Kota Cirebon ke-649 di depan Gedung BAT Kota Cirebon pukul 20.00 WIB.

Terkait dengan rangakain acara Harjad tersebut, Pj Wali Kota Cirebon DR H Dedi Taufik, M.Si mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk mendukung dan memeriahkan hajat tahunan tersebut. Termasuk seruan juga disampaikan kepada para pelaku bisnis, instansi dan jajaran TNI, Polri.

“Seluruh lapisan masyarakat Kota Cirebon untuk dapat mendukung, melaksanakan dan memeriahkan Hari Jadi Cirebon dalam bentuk kegiatan religi dan budaya Cirebonan serta seluruh rangkaian kegiatan panitia,” seru Pj Wali Kota Dedi Taufik dalam surat resminya di Harjad bertema Cirebon Kota Kula.

Pj Wali Kota menambahkan, agar instansi dan pelaku usaha memasang spanduk, baligho dan umbul-umbul Hari Jadi Cirebon. Selama peringatan Hari Jadi 10-15 September pelaku usaha agar bisa memberi potongan harga (diskon). Saat 1 Muharram atau 11 September 2018 agar mengenakan pakaian batik. (PaDE)

HARI JADI KE-649, SIAP PECAHKAN REKOR MURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram