Senin, 3 September 2018 pagi tampak lebih istimewa dari biasanya. Dalam kegiatan upacara bendera di SMPN 10 Kota Cirebon, ada penyerahan piala bergilir dan piagam penghargaan. Piagam untuk kelas terbersih dan terapih serta 20 peserta tantangan literasi jilid 3 sebagai duta literasi.

Piagam dan penyematan Pin diberikan langsung oleh Kepala SMPN 10 Kota Cirebon H.Elang Tomi Iplaludin S.Pd.MM. Lomba kebersihan agar seluruh siswa terbiasa menjaga kebersihan dan kerapihan di lingkungan sekolah. Penyematan Pin literasi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi siswa dalam mengikuti CLRC jilid 3.

“Sehingga dapat membawa nama baik sekolah. Semoga kelak mereka senang membaca dalam kehidupannya. Dua puluh siswa ini terdiri dari 4 siswa mahir dan 16 siswa pemula. Pendamping literasi berharap semoga 20 siswa ini dapat tuntas sampai akhir tantangan,” harap guru pendamping.

Dalam kesempatan ini Kepala SMPN 10 Kota Cirebon H Elang Tomy Iplaludin, S.Pd., MM berharap semoga semua siswa gemar membaca tidak hanya duta literasi tetapi seluruh siswa yang ada di sekolahnya.

Dalam rangka menunjang literasi, baik literasi baca buku maupun membaca Al Qur’an sekolah berusaha untuk menambah kegiatan madrasah setelah pulang sekolah. Lalu menyediakan buku-buku bacaan yang dapat menginspirasi siswa untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Pembinaan keimanan juga dengan membiasakan membaca dan mengaji 15 menit setiap hari sebelum KBM. (Siti Maemunah- SMPN10)

APRESIASI DUTA LITERASI DAN KELAS BERSIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram