Hari Guru Nasional tahun 2018 nanti akan terasa istimewa bagi guru-guru Kota Cirebon. Khususnya guru-guru di Gugus IV KKG Kalijaga. Mereka akan menerbitkan buku cerpen karya guru-guru di sana. Saat ini guru-guru diberikan workshop menulis cerpen.

Workshop tersebut diselenggarakan di SD Muhammadiyah Harjamukti Kota Cirebon, Sabtu (1/9). Hadir sebagai narasumber dari tim Majalah Guneman Jawa Barat Kang Esep M. Zaini dan Usep Kurniadi. Tampil juga dari tim website Dinas Pendidikan Kota Cirebon Wahyu dan Deny Rochman.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd menyambut baik kegiatan Workshop Sakasabu tersebut. Sakasabu singkatan Satu Kelas Satu Buku. Kadisdik hadir bersama Kepala UPTD Disdik Harjamukti Nurdin,S.Pd., MM

“Kegiatan Sakasabu ini merupakan kegiatan yang baik karena dapat menginspirasi guru-guru di gugus IV Kalijaga untuk lebih gemar membaca. Juga sebagai lahan untuk menuangkan tulisannya dalam bentuk buku,” ungkap Kadisdik dalam sambutannya.

Kegiatan Sakasabu diikuti oleh seluruh sekolah di gugus IV Kalijaga. Dengan bimbingan tim Guneman Jawa Barat, guru-guru dibimbing. Mereka siap membantu menerbitkan buku guru-guru yang akan di luncurkan bersamaan Hari Guru Nasional di Kota Cirebon Nopember mendatang. (Laeli)

KKG KALIJAGA SIAPKAN KADO HARI GURU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
RSS
Twitter
Visit Us
Follow Me
YouTube
Instagram